banner 728x90
Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan bersama Sumiati, Ketua RW dan Ketua RT saat memulai aksi kemanusiaan bedah rumah Sumiati, di Sungai Lekop, Bintan Timur, jelang peringatan HPN 2024, Rabu (10/1/2024) siang tadi. F- pwi bintan

Aksi Kemanusiaan Bedah Rumah HPN 2024 Dimulai, Sumiati: Terima Kasih PWI Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Aksi kemanusiaan bedah rumah program PWI Kabupaten Bintan menjelang Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dimulai, Rabu (10/1/2024). Sumiati yang biasa dipanggil Oma si pemilik gubuk penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan dan para donatur.

Sumiati (71) yang biasa dipanggil Oma warga RT01/RW02, Gang Natuna, Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur terharu melihat rumahnya mulai dikerjakan tukang, Rabu (10/1/2024) siang tadi. Sebelumnya, Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bintan melaksanakan doa bersama di gubuk milik Sumiati tersebut. Hadir Ketua RW02 Ruslan, Ketua RT01 Basuki, kepala tukang dan beberapa orang warga sekitar, serta sebelas orang wartawan yang tergabung di PWI Bintan.

Dalam kegiatan doa bersama tersebut, bak diberkahi Allah SWT. Cuaca yang semula terik berubah menjadi teduh. Hujan pun turun saat Ruslan Ketua RW02 melafazkan doa di teras rumah Sumiati. Acara doa bersama selesai, hujan pun reda. Cuaca berangsur panas lagi.

Baca Juga :  PS Kota Tanjungpinang Ambil Bagian di Piala Soeratin, Absen di Liga 3 Kepri

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo menerangkan, program bedah rumah Bu Sumiati ini merupakan aksi kemanusiaan bedah rumah yang ke-3 dilaksanakan PWI Bintan. Bedah atau rehab rumah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PWI Bintan, terhadap kesulitan warga Bintan yang memang memerlukan.

“Ini tahun ketiga setelah PWI Bintan terbentuk, kita melakukan program bedah rumah. Tahun ini kita laksanakan di Bintan bagian timur. Tepatnya, rumah Bu Sumiati di Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur ini,” kata Harjo.

Harjo mengatakan, program bedah rumah ini terlaksana karena dukungan dari semua pihak yang turut sumbangsih menjadi donatur dalam program ini.

Baca Juga :  Pesan buat Pegawai Pemprov Kepri, Ansar Ahmad: Siapkan Pelelangan, Hati-hati pada Tahun Politik

“Kita bergerak bersama dari semua pihak sehingga program ini bisa kita laksanakan. Sampai saat ini, sudah ada 20 orang donatur yang berpartisipasi. Semoga, ada lagi donatur lainnya yang peduli bersama PWI Bintan, untuk melaksakan aksi kemanusiaan bedah rumah ini,” ujar Harjo.

Ketua RW002 Ruslan mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan yang peduli dengan warganya. Ia menjelaskan, Sumiati adalah warganya yang membutuhkan untuk rehab rumah. Namun, beberapa kali diajukan, belum terealisasi oleh pemerintah.

“Katanya, ada syarat yang belum terpenuhi. Hari ini, PWI Bintan yang membantu Bu Sumiati. Semoga kegiatan lancar sampai selesai. Tiada kata-kata indah yang bisa kami sampaikan, selain ucapan terima kasih kepada PWI Bintan,” ucap Ruslan didampingi Ketua RT01 Basuki.

Baca Juga :  Ronny Kartika Dilantik sebagai Ketua MPD ICMI Bintan

Pada kesempatan lain, Sumiati merasa bahagia, rumahnya mulai direhab, Rabu (10/1/2024). Sumiati ibu dari enam orang anak ini berharap, kepedulian PWI Bintan dan pihak yang membantu dibalas dengan keberkahan.

“Terima kasih buat PWI Bintan dan semuanya yang sudah membantu saya,” ujar Sumiati.

Selama masa pengerjaan bedah rumah, Sumiati akan tinggal sementara di rumah kontrakan. Biaya kontrakan ditanggung oleh PWI Bintan. Sedangkan perawatan Sumiati yang sudah lansia ini, dilakukan oleh Bu RT setempat.

“Sudah tugas kami memperhatikan warga yang memerlukan bantuan seperti Bu Sumiati ini,” ujar istri dari Basuki Ketua RT01 tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *