banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith meninjau rumah warga terendam banjir dengan menggunakan sampan di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (5/1/2024). F- diskominfo bintan

Wabup Bintan Beri Sembako dan Tinjau Lokasi Banjir dengan Menggunakan Sampan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith tak cuma berdiam diri ketika curah hujan tinggi menimbulkan bencana banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bintan, Kamis (4/1/10224). Jumat (5/1/2024), Wabup Bintan Ahdi Muqsith memberikan sembako kepada warga terdampak banjir akibat hujan deras, dengan menggunakan sampan.

Jumat (5/1/2024) pagi, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith meninjau warga di pengungsian sementara di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Wabup Bintan melihat lebih dekat kondisi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan sampan.

Awalnya, dari lokasi parkir kendaraan dinasnya, Wabup Bintan Ahdi Muqsith menggunakan sampan untuk sampai ke tenda pengungsian sementara. Namun, di tengah perjalanannya, Wabup Bintan yang akrab disapa Osit ini memutuskan turun ke dalam genangan air, setinggi lutut orang dewasa. Celananya terendam dan basah sebelum sampai di tenda tempat warga mengungsi.

Baca Juga :  BPOM Menemukan Kandungan Mercury pada Produk Skincare Rumahan di Tanjunguban

Di tenda pengungsian, Osit langsung menyapa dan berusaha menguatkan psikologis warganya, yang menjadi korban banjir. Osit menyakinkan kepada warganya bahwa pemerintah daerah merasakan betul dampak dari musibah bencana alam ini. Pemkab Bintan katanya, akan bergerak cepat membantu warga-warga yang menjadi korban bencana alam, akibat curah hujan tinggi yang terjadi Kamis (4/1/2024).

“Kita sedang melakukan pendataan untuk mengambil tindakan cepat dalam membantu masyarakat yang rumahnya kebanjiran,” kata Osit.

Selain itu, Pemda Bintan juga akan melakukan pembenahan infrastruktur yang bisa mencegah terjadinya banjir di masa mendatang.

Baca Juga :  Piala Kemerdekaan 2022 Polda Kepri, Tuan Rumah Diimbangi Polres Bintan

“Pak Bupati sudah memerintahkan semua OPD untuk bergerak cepat membantu masyarakat kita yang menjadi korban,” ujarnya.

Osit juga mendoakan agar warganya yang menjadi korban senantiasa diberikan kesehatan dan ketabahan. Intinya, Pemda Bintan selalu hadir membantu warganya yang sedang kesulitan.

“Semoga bencana ini bisa menguatkan kita semua. Semoga ke depannya, tidak terjadi lagi,” ucap Wabup Bintan.

Ada tiga kampung yang terdampak banjir di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ini. Di antaranya Kampung Pekap RT002/RW001, Kampung Sungai Angus RT001/RW001, serta Kampung Pemukiman RT003/RW001. Warga yang terdampak banjir sebanyak 36 KK, dengan jumlah 130 jiwa.

Wabup Bintan Osit bersama Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. F- bpbd bintan

Desa Toapaya Utara
Selain di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Wabup Bintan Ahdi Muqsith juga meninjau pemukiman warga yang terkena banjir di Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Jumat (5/1/2024). Dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith didampingi Pelaksana Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos, Kepala Desa Toapaya Utara Sayet dan Pemerintah Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Tersebab Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja, Maka… (Catatan HPN 2023 Medan)

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan bantuan sembako kepada 11 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Toapaya Utara. Kegiatan menyerahkan bantuan sembako tersebut juga diserahkan Wabup Bintan di Desa Malang Rapat.

“Terima kasih Pak Wabup dan Pemkab Bintan atas bantuan buat warga kami di sini,” kata Sayet Kades Toapaya Utara usai Wabup Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *