banner 728x90
Personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat dan mengimbau warga untuk mewaspadai banjir dadakan serta menjaga Kamtibmas selama masa kampanye Pemilu 2024, Jumat (5/1/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat Pekan Ini, Polres Bintan Imbau Warga Mewaspadai Banjir Dadakan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan Jumat Curhat, Jumat ((5/1/2024). Jumat Curhat pekan ini, personel Polres Bintan mengimbau warga agar mewaspadai banjir dadakan pada saat curah hujan tinggi selain menampung keluhan masyarakat.

Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Warung Pacitan Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara. Dipimpin oleh Panit I Unitbinmas Polsek Bintan Utara Iptu R Edi Suratman.

Dalam Jumat Curhat tersebut Iptu R Edi Suratman mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kelurahan Tanjung Uban Utara, yang bisa bekerja sama dengan Polsek Bintan Utara, melalui Bhabinkamtibmas.

Iptu R Edi Suratman mengimbau masyarakat, pada masa musim Utara untuk berhati-hati dan mewaspadai terjadinya banjir dadakan, seperti yang terjadi di Bintan Timur dan Gunung Kijang, serta Toapaya, Kamis (4/1/2024).

Selain itu, pihak Polsek Bintan Utara mengagendakan sosialisasi Narkoba maupun kenakalan remaja kepada masyarakat atau remaja, dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Simak Paparan Gubernur Kepri Soal Keunggulan Aplikasi SiJempol, Prosesnya Cukup 1 Jari

“Kami berharap peran masyarakat dan orang tua untuk memantau pergaulan anak di luar rumah,” kata Iptu R Edi Suratman.

Iptu R Edi Suratman juga menyampaikan, Polri telah membuat aplikasi terkait pelayanan untuk masyarakat, yaitu aplikasi Polri Super App Presisi. Serta layanan hotline 110, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus sesuatu yang berkaitan dengan kepolisian. Sekaligus memberikan kemudahan dalam membuat atau membangun sebuah layanan baru. Mengintegrasikan layanan yang telah ada, dan membuat sebuah standarisasi layanan dari hulu hingga hilir.

Polsek Bintan Timur juga melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi Hawai Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, yang dipimpin oleh Panit 1 Opsnal Reskrim Iptu Richie Putra SH. Polsek Bintan Timur menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas selama masa tahapan Pemilu 2024 ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Rp200 Juta untuk Bonus Atlet Pelajar Berprestasi dan Pelatih

“Selain itu, warga juga mesti mewaspadai banjir dadakan pada saat hujan deras. Lapor kepada kami, jika terjadi sesuatu hal yang mengganggu Kamtibmas,” tambahnya.

Sedangkan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Tembeling Tanjung, yang dipimpin oleh PS Kanit Samapta Polsek Teluk Bintan Bripka Bambang Triono. Polsek Teluk Bintan mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas pada masa Pemilu 2024 ini.

Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di MTS Miftahul Ulum Kawal, dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Ipda EL Manik, dengan mengimbau masyarakat untuk waspada pada musim Utara ini. Hal serupa juga disampaikan Polsek Tambelan saat melaksanakan Jumat Curhat di Balai Bintang Timur Desa Kampung Melayu, yang dipimpin oleh Kapolsek Tambelan Iptu Taufik A.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan, untuk Jumat ini pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pemilu 2024. Khususnya pada tahapan kampanye. Serta mewaspadai cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Jalan di Tanjungpinang Rusak Akibat Pergantian Pipa PDAM, Cen Sui Lan: Diperbaiki Lewat IJD Tahun 2024

Ada beberapa tindakan antisipasi yang dapat dilakukan dan mitigasi pada area yang rentan terjadi bencana. Seperti banjir, genangan tinggi, longsor, dan lain sebagainya.

“Serta memastikan tata saluran air beroperasi secara lancar dan tidak ada sumbatan, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran air,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Pada tahapan kampanye Pemilu 2024 ini, Kasi Humas Polres Bintan mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga akan tercipta Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *