banner 728x90
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova menyampaikan beberapa pesan kepada calon prajurit Jalasena pada saat pelepasan calon siswa, Kamis (4/1/2023). F- ist

Pesan Danlanal TBK Saat Memberangkatkan 36 Calon Prajurit Jalasena

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) selaku Ketua Sub Panda Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova melepas keberangkatan 36 calon siswa (Casis) Caba pria/wanita PK dan Cata PK TNI-AL Gelombang I tahun anggaran 2024, Kamis (4/1/2024). Begini pesan Danlanal Tanjung Balai Karimun kepada para calon prajurit Jalasena tersebut.

Setiap tahunnya dilaksanakan rekrutmen oleh TNI Angkatan Laut dengan harapan memperoleh bibit-bibit unggul para pemuda harapan bangsa. Guna ditempah menjadi Prajurit Jalasena yang profesional dan bermartabat. Lanal TBK merupakan sub panda yang bertugas melaksanakan seleksi tingkat awal sebelum dilaksanakan seleksi selanjutnya di Tingkat Lantamal dan Pusat.

Baca Juga :  Catatan Rionando Butar Butar buat Kepri dari Porwil Sumatera 2023, Dalam Olahraga Semua Bisa Terjadi

Pada kesempatan kali ini Lanal TBK memberangkatkan casis sebanyak 36 orang. Terdiri dari calon Bintara pria sebanyak 26 orang, calon Bintara wanita sebanyak 5 orang, dan calon Tamtama sebanyak 5 orang. Secara keseluruhan dari berbagai latar belakang keluarga ini, nantinya akan berjuang dalam seleksi penerimaan di tingkat selanjutnya.

Komandan Lanal (Danlanal) TBK menyampaikan, selamat berjuang kepada para Casis.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan selama mengikuti tes. Istirahat yang cukup. Sebab untuk menjadi seorang calon Prajurit TNI yang andal dibutuhkan tubuh yang prima,” pesan Danlanal TBK.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri 2021 di Bintan Istimewa

Menurutnya, dalam proses seleksi nanti pasti ada banyak tantangan dan akan menguras tenaga dan pikiran. Sehingga membuat badan menjadi lelah.

“Maka kalian harus berusaha untuk mengatasi semua hal tersebut. Dengan demikian, berarti Anda sudah bisa melanjutkan semua rangkaian test-test berikutnya dengan baik. Harapan kami, semoga kalian bisa melewati serangkaian seleksi tes dengan baik dan semoga bisa lulus semua,” ujar Danlanal TBK.

Dalam proses perekrutan menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut sama sekali tidak dipungut biaya. Namun beberapa persyaratan untuk lulus seleksi harus dipenuhi. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Baca Juga :  AKBP Riky Iswoyo: Jangan Bertindak Arogan Selama Operasi Keselamatan Seligi Lalu Lintas

“Apabila ada oknum yang mengatasnamakan TNI AL yang mencoba melakukan praktik percaloan, segera melapor ke Mako Pangkalan TNI Al Tanjung Balai Karimun,” pesan Letkol Laut (P) Anro Casanova Danlanal TBK. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *