banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melihat proses sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Bintan, Kamis (4/1/2024). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Kantor KPU

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM memantau proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Bintan, Kamis (4/1/2024). Pemantauan ini sekaligus mengecek kesiapan personel yang melakukan pengamanan Kantor KPU Bintan yang mengawal kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 tersebut.

Saat melakukan kunjungan dan pengecekan Kapolres Bintan didampingi oleh Ketua KPUD Kabupaten Bintan Harris Daulay, Ketua Bawaslu Bintan Sabrima Putra, Kasat Intelkam Polres Bintan, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kapolsek Gunung Kijang.

Jumlah Surat Suara Pemilu 2024 yang tersimpan di kantor KPUD Bintan sebanyak 630.150 lembar. Dengan rincian Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), Surat Suara DPR RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPD RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 2 (Bintan-Lingga), Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 1, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 2, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 3 dan Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 4.

Baca Juga :  Rp3,6 Miliar dari Pemko Tanjungpinang untuk Penataan Akau Potong Lembu

Sebelum pelaksanaan sortir surat suara Kapolres Bintan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan pada saat pengamanan kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 petugas pengamanan dilarang menggunakan Handphone dan perwira pengendali Pengamanan Kantor KPUD agar dapat membagi anggota pengamanan secara bergantian pada kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024.

Kepada petugas sortir dan lipat surat suara Kapolres agar menanamkan rasa bangga karena turut serta menjadi bagian untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan, Surat Suara Pemilu merupakan logistik yang sensitif untuk itu kepada petugas yang menyortir dan melipat surat suara agar berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya.

Baca Juga :  Hampir Seribu Warga Ikut Vaksinasi di Vihara Bhakti Sasana Kijang, Vaksinator Dibikin Lelah

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM berharap, dengan waktu estimasi jadwal sortir lipat surat suara Pemilu 2024, selesai sesuai dengan yang dijadwalkan oleh KPUD Bintan.

“Semoga penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPUD Bintan,” harap Kapolres Bintan.

Kegiatan Sortir Lipat Surat Suara 2024 KPUD Kabupaten Bintan dilakukan oleh masyarakat yang telah ditunjuk oleh KPUD Bintan, sebanyak 32 orang. Petugas pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini berasal dari masyarakat Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

Warga menjual jasa untuk melipat surat suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Bintan, Kamis (4/1/2024). F- humas polres bintan

“Jumlah pernyotiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, pada hari ini sebanyak 19.856 lembar. Akan dilanjutnya Jumat (5/1/2024) besok,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Belian, Cen Sui Lan: Waspadai Ancaman Asing demi Menjaga NKRI

Kapolres Bintan berharap kepada petugas sortir dan lipat surat suara agar menjaga kesehatan dan berhati-hati saat pulang ke rumah. Karena, Jumat (5/1/2024), akan melaksanakan penyortiran dan melipat surat suara lagi. Sehingga waktu yang ditargetkan oleh KPUD Bintan tercapai. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *