banner 728x90
Personel Satlantas Polres Bintan mengatur lalu lintas di ruas jalan yang tergenang akibat banjir di Km 17 arah Kijang, pada saat hujan deras, Kamis (4/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Hujan Deras, Personel Polres Bintan Turun ke Jalan Tergenang Akibat Banjir

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pulau Bintan diguyur hujan dan mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol banjir. Bahkan di wilayah Bintan Timur, dua rumah warga ambruk akibat tanah longsor, Kamis (4/1/2024). Personel Polres Bintan pun turun ke jalan untuk mengatur dan memantau gangguan lalu lintas di lokasi jalan tergenang akibat banjir.

Seperti yang terjadi di depan Hotel Miami Km 18 Toapaya Selatan dan Km 17 Jalan Nusantara arah Kijang. Pengaturan arus lalu lintas pada ruas jalan tergenang banjir dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi. Bersama beberapa personel satuan lalu lintas hingga Polsek.

Baca Juga :  Bung Chris: Meraih Perunggu, Itu Penampilan Terbaik Sepak Bola Kepri di Porwil Sumatera Selama Ini

Sebelum menurunkan personel pada ruas jalan yang tergenang banjir, Kasat Lantas bersama personel melakukan patroli untuk menentukan ruas jalan mana saja yang dilanda banjir. Di wilayah ruas jalan yang tergenang air, personel turun ke jalan sambil mengatur arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi mengatakan, personel yang diturunkan pada ruas jalan yang tergenang banjir untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kita optimalkan personel di ruas jalan yang tergenang banjir, walaupun hujan deras saya dan personel tetap turun ke jalan mengatur lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Bintan.

Baca Juga :  Aksi Ratusan Anak PAUD di Pentas Seni Budaya Membikin Elyza Riani Tercengang

AKP Khafandi menyampaikan, personel terlebih dahulu turun ke jalan tersebut memastikan apakah jalan yang terendam air tersebut ada lobangnya atau ada benda lain yang bisa menghambat kendaraan.

“Jadi perseonel kita turun terlebih dahulu memeriksa jalan apakah ada lobang atau benda lain yang menghambat kendaraan, jika ada tentunya kita beri tanda selanjutnya melakukan pengaturan di jalan tersebut hingga air tidak ada menggenangi lagi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Bintan mengimbau kepada pengendara agar selalu berhari-hari selama cuaca ekstrem. Selalu ikuti peraturan lalu lintas dan jangan ngebut saat berkendara, karena dapat membahaykan diri sendiri maupun orang lain. (yen)

Baca Juga :  Bintan Regatta 2024 dan Jong Race Festival Dimulai, Sehari 2.533 Turis Berkunjung ke Bintan Resorts

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *