banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan dan meninjau mesin genset 350 KVA PLN di Pulau Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam dalam kegiatan kunjungan kerja, Rabu (3/1/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Meresmikan Pengoperasian Mesin Genset 350 KVA di Galang Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad SE MM melaksanakan kunjungan kerja ke Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam, Rabu (3/1/2024). Dalam kunker ini, Gubernur Kepri meresmikan pengoperasian mesin genset 350 KVA di Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain meresmikan mesin genset PLN tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meresmikan Gedung Konseling dan Rehabilitasi Bangunan SMA Negeri 9 Batam. Sekaligus serah terima pembangunan semenisasi dan gapura. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 9 Batam, Jalan Merbau nomor 1, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Di sela kegiatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan serta pelayanan dasar lain seperti persoalan listrik dan air bersih,

Baca Juga :  Liga Champions: Bayern Munchen dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar

“Hari ini kita operasikan listrik dengan kapasitas 350 KVA. Di sini, sebelumnya saya mendapatkan informasi listrik nyala hanya dari jam 5 sore sampai jam 7 pagi. Setelah ini, Insya Allah listrik di Karas ini akan 24 jam nyala dalam sehari. Namun untuk masalah teknis pengoperasiannya, nanti akan diatur oleh PLN. Karena di sini, ada masalah subsidi solarnya dan sebagainya,” jelas Gubernur Kepri.

Mengenai listrik, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, selama tahun 2023 lalu Pemerintah Provinsi Kepri telah menyambungkan secara gratis meteran listrik kepada masyarakat di seluruh Kepri, sebanyak sekitar 11.000 rumah.

Baca Juga :  Seabad NU, Roby Kurniawan Meresmikan Kantor PCNU Bintan

“Ini merupakan upaya kita menyukseskan program Kepri Terang. Tahun 2024 ini akan kita lanjutkan lagi program ini agar seluruh masyarakat Kepri bisa merasakan listrik hingga ke pelosok-pelosok,” sebut Ansar Ahmad.

Mengenai Gedung Konseling SMA di Karas, Gubernur Kepri berharap gedung tersebut bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Antara guru di sekolah, orang tua murid serta para murid bisa mencapai komunikasi yang baik. Sehingga pendidikan berjalan baik dalam hal formal maupun informal.

Hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Kepri ke Kecamatan Galang Kota Batam ini, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono Saeran, Kepala Dinas Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas ESDM M. Darwin, Kepala Dinas Perkim Syaid Nursyahdu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dodi Sepka Noviandi dan Widyaiswara Ahli Utama Ir. Lamidi. Sementara itu sudah menunggu di lokasi Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal dan Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kepri H Taba Iskandar. (yen)

Baca Juga :  Usai Apel Siaga GPM, Roby Kurniawan Langsung Meninjau Harga Pangan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *