banner 728x90
Personel Polres Bintan memberikan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang yang turun dari kapal Roro di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban pada puncak arus balik liburan Nataru 2024, Selasa (2/1/2024) malam. F- humas polres bintan

Puncak Arus Balik Liburan Nataru 2024, Pelayaran Roro dari Punggur ke Tanjunguban hingga Malam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Selasa (2/1/2024), menjadi puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Arus transportasi laut dengan armada kapal roll on roll off (roro) rute Telaga Punggur Kota Batam menuju Tanjunguban (Bintan), cukup padat. Sehingga jadwal pelayaran kapal roro dari Punggur ke Tanjunguban hingga malam.

Polres Bintan dan jajarannya pada akhir Operasi Lilin Seligi 2023 pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, meningkatkan pelayanan masyarakat, Selasa (2/1/2024). Khususnya di wilayah pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, diperkiraan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Bintan terjadi pada, Selasa (2/1/2024). Sehingga satgas operasi khususnya pada pos Pelayanan Bulang Linggi dan Pos Terpadu ASDP di Tanjung Uban bekerja ekstra keras.

Baca Juga :  Besok, Hadiri Tablig Akbar di Gedung Daerah Bersama Gubernur Kepri dan Ustaz Syamsuddin Nur Makka

“Kita perkirakan, puncak arus balik masyarakat pada liburan Nataru 2024 pada hari, Selasa (2/1/2024) hingga malam hari,” ujar Kasi Humas Polres Bintan.

Iptu Missyamsu Alson mengatakan, masyarakat yang meninggalkan Pulau Bintan maupun yang datang ke Pulau Bintan, diperkirakan akan banyak hingga malam hari, sesuai dengan jadwal penyeberangan kapal Roro.

“Personel gabungan yang ada di Pos Pelayanan dan Pos terpadu dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya akan standby dan siaga melayani masyarakat, hingga selesainya jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal Roro dari Tanjunguban ke Punggur (Batam) dan sebaliknya,” jelas Iptu Missyamsu Alson.

Hingga Selasa (2/1/2024) sore, tercatat sebanyak 22 kali keberangkatan speed boat dari pelabuhan Bulang Linggi ke Batam, dengan penumpang sebanyak 477 orang. Sebaliknya, kedatangan speed boat penumpang juga sebanyak 22 kali, dengan jumlah penumpang yang tiba sebanyak 497 orang.

Baca Juga :  Nongsa dan Lagoi Dibuka, Bintan Mengusulkan 4.000 Dosis Vaksin buat Pekerja Wisata

Untuk penyeberangan pelabuhan Roro, tercatat sebanyak 7 kali pemberangkatan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban dengan jumlah penumpang 455 orang. Sedangkan kendaraan roda 2 sebanyak 386 unit, kendaraan roda 4 sebanyak 208 unit, kendaraan roda 6 sebanyak 30 unit yang meninggalkan Pulau Bintan.

Untuk kedatangan kapal Roro dari Punggur (Batam) ke Tanjunguban (Bintan) sebanyak 7 kali. Dengan jumlah penumpang 457 orang, kendaraan roda 2 sebanyak 339 unit, kendaraan roda 4 sebanyak 223 unit, kendaraan roda 6 sebanyak 12 unit.

Jadwal keberangkatan terakhir kapal Roro dari Tanjunguban ke Punggur Kota Batam, pukul 20.00 WIB, Selasa (2/1/2024). Sedangkan kedatangan kapal Roro terakhir dari Batam diperkirakan sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (2/1/2024) malam ini.

Baca Juga :  Laksda TNI Erwin S Aldedharma Panglima Koarmada I yang Baru

“Kami berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan meninggalkan Pulau Bintan maupun masyarakat yang datang ke Pulau Bintan. Personel gabungan yang bertugas akan memberikan pelayanan dengan ikhlas. Sehingga diharapkan tidak ada keluhan dari masyarakat,” tambahnya.

Kasi Humas Polres Bintan mengimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan Pulau Bintan maupun yang akan datang ke Pulau Bintan dengan menggunakan angkutan umum, agar berhati-hati dan ikuti saran dari petugas.

“Utamakan keselamatan dalam berlayar dan jangan paksakan jika armada penyeberangan sudah penuh,” sarannya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *