banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersilaturahmi dengan Ketua LAM Kepri Dato H Abdul Razak bersama Pengurus LAM Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Pesan Pengurus LAM Kepri kepada Cen Sui Lan, Anak Cucu Melayu Harus Menjadi Bagian Program PSN Rempang Eco-City

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua dan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berpesan kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, agar anak cucu Melayu menjadi bagian dari progran PSN Rempang Eco-City. Harapan itu disampaikan kepada pada Cen Sui Lan saat bersilaturahmi dengan pengurus LAM Kepri di kediaman Dato’ Sri Setia Utama H Abdul Razak AB Ketua Umum LAM Kepri, di Jalan Rumah Sakit Gang Said Husin Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023).

Saat itu, Cen Sui Lan didampingi suaminya H Raja Mustakim. Selain Ketua Umum H Abdul Razak AB, pengurus LAM Kepri yang hadir antara lain Dato’ Wira Setia Utama Atmadinata, Dato’ Wira Perdana Sudiunega, Dato’ Wira Setia Utama Tamrin Dahlan, Dato’ Wira Perdana Raja Erliza, Dato’ Wira Perdana Syarifah Zaharah, Dato’ Wira Setia Laksana Raja Alhafiz, Dato’ Wira Perdana Encik Abdul Hajar Duduk Dato’ Wira Setia Utama Zamzami A Karim, Dato’ Wira Perdana Jepri Kamil.

Baca Juga :  Wabup Karimun Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Harga Daging Segar Naik

“Bu Cen Sui Lan, kami titipkan keinginan dan aspirasi ini agar menjadi kebijakan di pusat. Kami pesan, anak cucu Melayu harus menjadi bagian program PSN Rempang Eco-City,” ujar Dato’ Sri Setia Utama Abdul Razak dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, anak cucu masyarakat Melayu Kepri dan tempatan mendapatkan privelege dalam program Proyek Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco-City. Terutama dalam partisipasi secara bersama-sama dalam mengembangkan pembangunan Kepulauan Riau yang lebih maju. PSN Rempang Eco-City yang merupakan new engine, dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi ke depannya.

“Mari kita siapkan anak-anak kita dengan memberikan pelatihan-pelatihan skill, yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mmari sama-sama kita siapkan pengusaha-pengusaha entrepreneur dalam rangka komplementer dalam industrialisasi program PSN Rempang Eco-City,” ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan sangat konsen dan peduli apa yang menjadi harapan dari orang tua masyarakat Kepri. Cen Sui Lan menjelaskan, bahwa dengan program PSN ini, semua Kementerian teknis secara bersama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing akan mengalokasikan anggaran.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Diana Kusumastuti Sepakat Lelang Dini untuk Penyiapan Sarpras Tanjung Banon Rempang Batam

“Contoh Kementerian PUPR mitra kami dari Komisi V DPR RI, sudah mengalokasikan Rp300 miliar, lagi lelang dini untuk menyiapkan sarana dan prasarana di Tanjung Banon, Rempang, Kota Batam,” sebut Cen Sui Lan kepada Ketua dan Pengurus LAM Prov Kepri.

Dijelaskan Cen Sui Lan, dengan program PSN ini, daerah Kepri cepat maju dan berkembang. Contoh itu bisa dilihat di daerah Toba yang dijadikan PSN, sudah triliunan rupiah dana APBN dialokasikan ke sana.

“Provinsi lain pada berebut dengan program PSN itu,” jelas Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri itu.

Baik Cen Sui Lan maupun para pengurus LAM Provinsi Kepri berkomitmen secara bersama membangun Kepri, agar semakin maju dan berkeadaban. Selain itu, Cen Sui Lan juga menerima masukan bagaimana mengembangkan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri di Bintan, agar dibangunkan fasilitas Rusunawa. Mengenal hal ini, Cen Sui Lan mengungkapkan, bahwa pada tahun anggaran 2024, melalui dana aspirasi dibangun Rusunawa tersebut.

Baca Juga :  Bintan Bangkit, Hafizha Memaparkan Gagasan Gerbang Kampung

“Alhamdulillah Bu,” ujar Dato Wira Setia Utama Tamrin Dahlan.

Dato’ Setia Utama Zamzami Karim mengapreasiasi kerja-kerja nyata yang banyak dilakukan Cen Sui Lan.

“Pokoknya luar biasa. Saye mau Anggota DPR RI seperti Ibu Cen Sui Lan ini. Bukan di depan Ibu, saye sampaikan itu. Dan bukan pule karene Pak Raja Mustakim itu kawan lama saye. Tapi memang fakta-fakta yang sudah banyak Ibu Cen Sui Lan untuk kemajuan Kepri ini,” ujar Dato Dr Zamzami A Karim yang juga Pengamat Politik dan Dosen Senior Stisipol itu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *