banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menganjurkan PT BRC membuka rute pelayaran dari Pelabuhan BBT Lagoi ke Johor Bahru, Malaysia di sela penyambutan turis perdana tahun 2024 di Bintan Resorts, Senin (1/1/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Gubernur Kepri Menganjurkan PT BRC Membuka Rute Pelayaran BBT Lagoi ke Johor Bahru Malaysia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menganjurkan lagi agar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) membuka rute pelayaran dari pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi ke Johor Bahru Malaysia (PP). Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri, khususnya ke Bintan Resorts, Kabupaten Bintan.

Belum lama ini, Gubernur Keprui meminta PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan pariwisata Bintan Resorts, Lagoi, Kabupaten Bintan untuk membuka rute pelayaran ke Johor, Malaysia dari Pelabuhan BBT Lagoi dan sebaliknya.

Anjuran tersebut disampaikan lagi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada saat penyambutan turis perdana tahun 2024 di pelabuhan BBT Lagoi, Senin (1/1/2024). Permintaan membuka rute pelayaran ke Johor Bahru, Malaysia tersebut didengarkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Informasi Penting untuk Check-in Penerbangan Lion Air, Biar Tak Terlambat

“Tahap awal, mungkin satu sampai dua trip saja dulu dalam sehari. Karena teman-teman di Johor Malaysia, meminta seperti itu. Karena, jika berkunjung ke Bintan Resorts melalui Singapura, biaya perjalanan cukup mahal dan perjalanan yang panjang,” kata Gubernur Kepri.

Kepri, lanjut Ansar Ahmad, memiliki modal kuat untuk meningkatkan kunjungan wisman. Indeks Pembangunan Manusia Kepri membaik, berada di angka 79,6 poin urutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Jogjakarta, Kepri, baru kemudian Bali.

Angka pertumbuhan ekonomi Kepri tahun 2022 sebesar 5,09 yang secara agregat di tahun 2023 ini diperkirakan bisa mencapai 5,5 hingga 5,6 persen. Pertumbuhan ekonomi Kepri di tahun 2022 tertinggi di Sumatera dan berada di peringkat kelima atau keempat secara Nasional.

Baca Juga :  Kadinkes Bintan: Petugas Puskesmas Kijang Melaksanakan Tugas Sesuai SOP Satgas Covid-19

Menurut gubernur, yang tidak kalah penting adalah angka moderasi agama yang yang hampir mencapai angka 90 persen di tahun 2022 menjadikan Kepri dianugerahi sebagai provinsi terbaik moderasi agama secara nasional. Hampir 90 persen.

“Semoga ini menjadi modal utama kita secara bahu membahu membangun Kepri. Terutama untuk sektor ekonomi dan pariwisata. Sehingga Kepri menjadi salah satu lokomotif ekonomi Indonesia yang dibanggakan,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Pada kesempatan lain, Chief Operating Officer (COO) PT BRC Abdul Wahab menyambut baik anjuran Gubernur Kepri untuk membuka rute pelayaran dari BBT Lagoi ke Johor Bahru, Malaysia tersebut. Bahkan, Abdul Wahab mengungkapkan, sudah ada mitra perusahaan pelayaran yang siap bekerja sama dengan Bintan Resorts.

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Polda Kepri Mengamankan Seorang Perempuan Beralamat di Tanjungpinang

“Kita sambut baik hal itu. Sudah kita jajaki usulan itu. Semoga pelayaran dari Bintan Resorts ke Johor itu terwujud dalam tahun ini. Selama ini memang kita hanya membuka lewat pintu Singapura. Apalagi kalau Visa on Arrival (VoA) bebas biaya, tentu akan bisa menambah peningkatan kunjungan turis ke Bintan Resorts, dari Malaysia itu,” tutur Abdul Wahab. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *