banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara saat menghadiri perayaan Natal bagi umat kristiani Provinsi Kepri, Sabtu (30/12/2023). F- diskominfo kepri

Perayaan Natal Provinsi Kepri, Sekdaprov: Menyatukan Lebih Sulit Ketimbang Memecah Belah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Sekretaris Daerah Adi Prihantara menghadiri kegiatan ibadah dan perayaan Natal bersama Umat Kristiani Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Jumat (29/12) malam. Sekdaprov Kepri berpesan agar umat kristiani menjaga persatuan. Karena, menyatukan lebih sulit ketimbang memecah belah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan, anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, anggota DPRD Kepri Rudi Chua, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Reni, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Pendeta Yosep, Pembina Masyarakat Kristen Maydin Sirait, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri Mangara Mangatur Simarmata, para tokoh lintas agama beserta Seluruh Umat Kristiani yang hadir.

Baca Juga :  FGD Akselerasi Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2045, Kapolda Kepri: Tanamkan Nilai Moral

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengucapkan selamat kepada seluruh umat Kristiani yang berada di penjuru Kepri yang saat ini sedang merayakan Natal, terutama yang hadir dalam acara malam tersebut. Ia juga berharap agar Natal tahun ini mampu menghadirkan kebaikan bagi Kepulauan Riau secara utuh.

“Persatuan dan kesatuan yang sudah kita bangun ini agar tetap terjaga dengan baik. Tidak ada warga kelas satu atau kelas dua di Kepri. Yang ada adalah warga Kepri yang punya kewajiban, hak dan tanggungjawab yang sama untuk membangun negeri Kepri yang kita cintai ini,” kata Sekdaprov Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Beras buat 2.621 KK Warga Batam

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengungkapkan, pentingnya perayaan Natal sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kepri. Ia juga menekankan pentingnya momen Natal sebagai waktu untuk merenungkan nilai-nilai toleransi, kebersamaan, keberagamaan dan perdamaian sebagai landasan utama kehidupan bersama di Provinsi Kepulauan Riau.

“Perayaan Natal bersama ini menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mendukung keberagaman dan menjaga harmoni antar umat beragama. Semoga kebersamaan ini menjadi semangat bagi semua warga dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau yang damai, sejahtera, dan berkeadilan,” ujarnya.

Baca Juga :  Susah Payah Mengalahkan Austria, Italia Menyusul Denmark ke Perempatfinal Euro 2020/2021

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi atas kontribusi umat Kristiani yang selama ini ikut berperan dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau.

Sekdaprov Kpri Adi Prihantara bersama Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri dan undangan lainnya pada perayaan Natal Provinsi Kepri. F- diskominfo kepri

“Perayaan Natal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan yang harmonis antara pemerintah dan komunitas Kristiani di Kepulauan Riau,” imbuhnya.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengajak semua warga Provinsi Kepulauan Riau untuk terus memelihara semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Semoga perayaan Natal Tahun 2023 ini membawa berkat dan keselamatan bagi semua warga yang merayakan Natal,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *