banner 728x90
Wajah baru tempat bermain dan wisata di Jalan Merdeka menuju Jalan Teuku Umar kawasan Kota Lama Tanjungpinang setelah Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan penataan kawasan tersebut, Sabtu (30/12/2023). F- diskominfo kepri

Begini Wajah Baru Jalan Merdeka-Teuku Umar Kawasan Heritage Kota Lama Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meresmikan penataan kawasan Kota Lama Jalan Merdeka menuju Teuku Umar Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023). Begini wajah baru Jalan Merdeka-Teuku Umar kawasan heritage (warisan) sejarah Kota Lama Tanjungpinang.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad merasa bahagia dengan peresmian kawasan ini. Menurutnya, sebagai ibu kota Provinsi Kepri, keberadaan Kota Tanjungpinang sangat penting sebagai wajah Kepri yang akan dikenal masyarakat luas.

“Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri memiliki ciri khas khusus sebagai kawasan heritage khususnya kawasan kota lama ini,” ujar Ansar Ahmad.

Untuk itu, lanjut Ansar, pihaknya ingin kembali menghidupkan kawasan heritage Kota Tanjungpinang itu kini dengan berbagai keindahan seperti lampu-lampu, air mancur dan penataan kawasan UMKM guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mendatangkan Pemain Kelas Dunia di Turnamen Badminton CSL Cup 2022

“Sehingga kita perlahan-lahan benahi, mulai dari kawasan kota lama jalan Merdeka – Jalan Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini,” jelas Ansar.

Ansar Ahmad mengatakan, ke depannya, pihaknya akan terus melakukan penataan-penataan di seluruh Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

“Tak hanya penataan kawasan kota lama ini, ke depannya kita akan melakukan penataan di kawasan lainnya di Kota Tanjungpinang seperti di kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang, Pulau Penyengat, kelanjutan pembangunan monumen bahasa, dan kelanjutan pembangunan pelantar I dan II,” sebut gubernur.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang serta Forkopimda meresmikan kegiatan penataan kawasan Kota Lama di Jalan Merdeka menuju Jalan Teuku Umar, Sabtu (30/12/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad yakin, ke depannya dengan adanya penataan-penataan, dapat menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih cantik, indah dan mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan guna peningkatan pariwisata.

Baca Juga :  Allahu Akbar, Indahnya Bulan Sabit Bersanding dengan Bintang

Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang mengatakan, penataan kawasan kota lama Jalan Merdeka-Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini merupakan inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

“Untuk itu kami berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri atas penataan kawasan kota lama Jalan Merdeka-Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini,” ujar Hasan.

Dengan adanya penataan kawasan kota lama jalan Merdeka-Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini menjadi wajah baru kawasan kota lama Tanjungpinang yang lebih heritage.

Baca Juga :  MTQ Ke-IX Provinsi Kepri di Anambas, Gubernur Melantik Dewan Hakim

“Dengan selesainya kawasan kota lama Jalan Merdeka-Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini menjadikan kawasan ini lebih indah dan lebih baik lagi,” ujar Hasan.

Para pengunjung kawasan Jalan Merdeka-Jalan Teuku Umar sebagai heritage Kota Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan hibah Pemerintah Provinsi Kepri melalui Biro Umum Provinsi Kepri kepada masyarakat berupa set tenda, kursi, sound sistem dan peralatan pemandian jenazah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *