banner 728x90
Rangkaian kegiatan peresmian proyek penataan kawasan Bandara RHF Tanjungpinang dan Kota Lama Tanjungpinang, serta penampilan Sallsa Bintan. F- diskominfo kepri

Manggung Lagi, Sallsa Bintan Akan Memeriahkan Peresmian Proyek Penataan Kawasan Bandara RHF Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sallsa Bintan manggung lagi di Tanjungpinang. Penyanyi yang lagi hit di kalangan milenial ini akan manggung untuk memeriahkan peresmian penataan kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan Kota Lama, Sabtu (30/12/2023) ini. Peresmian penataan kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Kota Lama Tanjungpinang ini akan dilaksanakan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM.

Areal Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka menuju Teuku Umar telah selesai penataannya oleh Pemprov Kepulauan Riau. Penataan kawasan ini akan diresmikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (30/12/2023). Peresmian akan dimeriahkan Sallsa Bintan penyanyi dan tiktoker asal Bandung yang lagi hit di kalangan kaum milenial ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri Hasan SSos mengatakan, proyek-proyek tersebut telah selesai pengerjaannya dan siap dinikmati oleh masyarakat. Serta sudah tampak menggambarkan upaya Gubernur Kepri Ansar Ahmad mempercantik Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri, Kontingen Anambas Tiba di Bintan

“Peresmian kawasan Bandara RHF akan kita laksanakan, Sabtu (30/12/2023) pagi. Diawali dengan senam sehat dan akan dimeriahkan Sallsa Bintan. Sedangkan kawasan Kota Lama di sore hari. Masyarakat sekitar, mari hadiri beramai-ramai,” ujar Hasan SSos saat memberikan keterangan di Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).

Hasan menjelaskan, acara peresmian Penataan Kawasan Bandara RHF akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, diawali senam sehat di area depan Gerbang Masuk Bandara. Sedangkan peresmian Kawasan Kota Lama Jalam Merdeka menuju Teuku Umar dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, dengan panggung di depan taman air mancur Jalan Merdeka.

Penataan Kawasan Bandara RHF tahun anggaran 2023 yang meliputi Peningkatan Jalan dan Lampu-lampu Bandara RHF, dilaksanakan oleh CV Budi Putra Indonesia dengan nilai kontrak Rp10,5 miliar. Jalan menuju bandara ini telah selesai dioverlay dan lampu-lampu juga tertata dengan baik.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Rombak Kabinet, 13 Pejabat Dimutasi

Ini merupakan pekerjaan lanjutan dari proyek yang dianggarkan pada tahun 2022 lalu, yakni Revitalisasi Pedestrian dan Median Jalan Bandara RHF yang juga telah selesai akhir tahun lalu, di mana Gubernur Ansar saat itu menanam pohon pinang dan bunga tanjung di sepanjang jalan tersebut.

Sedangkan penataan kawasan Kota Lama, tepatnya Jalan Teuku Umar yang merupakan lanjutan dari penataan Jalan Merdeka tahun lalu, juga telah selesai pengerjaannya dengan anggaran Rp6,8 miliar oleh CV AQJ Gemilang.

Median jalan, dan perkabelan telah rapi, rumah toko juga telah berwarna warni, mulai dari simpang Jalan Teuku Umar, bagian kiri lampu merah Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, sisi kanan jalan menuju Masjid Agung Al Hikmah, hingga revitalisasi Gereja GPIB Bethel Tajungpinang atau yang umum disebut dengan Gereja Ayam.

Baca Juga :  Soal Parkir, Warga Kawal Dianiaya Imigran Sudan

Tak hanya dua proyek tersebut, di hari yang sama, lanjut Hasan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga akan meresmikan pengerjaan jalan di Senggarang yang menghubungkan Tanjung Sebauk-Senggarang- Kelenteng sepanjang 1,4 kilometer.

“Siangnya Pak Gubernur direncanakan akan resmikan proyek jalan di Senggarang. Di sini Pemprov Kepri bekerja sama dengan BP Tanjungpinang. Dalam hal ini Pemprov Kepri menyediakan lahannya,” jelas Hasan.

Mari saksikan Sallsa Bintan manggung lagi di Tanjungpinang. Sebelumnya, Sallsa Bintan pernah manggung di area Tugu Sirih tepi laut Tanjungpinang, pada rangkaian Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), belum lama ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *