banner 728x90
Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo bersama Kapolres Bintan memberikan bingkisan kepada personel yang menjalankan tugas pengamanan Nataru 2024, Kamis (28/12/2023). F- humas polres bintan

Ini Peran Bhayangkari Cabang Bintan dalam Pengamanan Nataru 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ternyata, Bhayangkari Cabang Bintan punya andil besar selama operasi lilin seligi 2023 dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Simak berikut ini peran Bhayangkari Cabang Bintan dalam pengamanan Nataru 2024.

Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bintan beserta seluruh pengurus Bhayangkari melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan (PAM), Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang berada di wilayah hukum Polres Bintan, Kamis (28/12/2023).

Saat melakukan kunjungan Ketua Bhayangkari Cabang Bintan didamping Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM beserta beberapa Pejabat Utama Polres Bintan, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Mutasi Besar-besaran, Kompol M Tahang ke Polda Kepri, Wakapolres Bintan Dijabat Kompol Amir Hamzah SH MH

“Hari ini Bhayangkari Cabang Bintan berikan kejutan kepada para suami yang melaksanakan tugas pada Pos Operasi Lilin Seligi 2023 yang melaksanakan tugas selama 1×24 jam. Kejutan yang diberikan dengan cara mengunjungi pos-pos tempat bertugas para suami yang melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” terang Ketua Bhayangkari Cabang Bintan.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan simpatik dari para istri-istri personel Polri kepada suaminya yang sedang bertugas. Teurtama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, ataupun masyarakat yang melaksanakan liburan.

Baca Juga :  Jaringan Internet di Tambelan Masih Mengandalkan Server Pribadi, Harga Vouchernya Mahal

Selain memberi dukungan moril kepada para personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, Pramuka, Basarnas, Senkom dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan yang melaksanakan tugas, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan juga memberikan bingkisan berupa parsel sebagai salah satu bentuk dukungan para istri.

Ila Riky Iswoyo berpesan kepada personel yang bertugas di Pos Pengamanan, harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi dan ancaman yang berkembang. Di antaranya adalah munculnya potensi gangguan Kamseltibcar Lantas pada arus mudik dan balik.

“Para suami dan anggota jaga pos PAM lainnya juga agar terus semangat melaksanakan tugas pengamanan tidak lupa untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu bagi yang beragama islam serta untuk selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas, ingat ada kami para istri dan anak-anak yang selalu menunggu dirumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Tradisi Sembahyang Keselamatan Vihara Jadi Daya Tarik Wisatawan Melancong ke Tanjungpinang

Serta tidak lupa selalu berikan informasi Update kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas dan berikan himbauan kamtibmas terkait Pemilu 2024 untuk tetap bijak menerima informasi yang berkembang didunia maya, gunakan cara Saring sebelum Sharing setiap ada informasi yang beredar guna mencegah penyebaran Berita Hoax yang dapat merusak persatuan. Demikian andil atau peran Bhayangkari Cabang Bintan dalam pengamanan Nataru 2024. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *