banner 728x90
Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra bersama Kepala BC Tanjungpinang membahas pengawasan dan pencegahan narkoba dan barang ilegal, Kamis (28/12/2023). F- pendim 0315/tpi

Dandim 0315/Tanjungpinang Bersama Kepala BC Bahas Pengawasan Narkoba dan Barang Ilegal

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra SIP MIP bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang Tri Hartana di Kantor Beacukai Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023). Dalam pertemuan tersebut, Dandim 0315/Tanjungpinang bersama Kepala BC Tanjungpinang membahas pengawasan dan pencegahan narkoba dan barang ilegal.

Pada pertemuan itu, Dandim 0315/Tanjungpinangmenyebutkan, upaya pencegahan dan pengawasan peredaran Narkoba serta pengawasan barang ilegal, khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga serta Provinsi Kepri secara umumnya, harus dikordinasikan secara mantap. Sehingga program terkait dapat berjalan dengan baik di lapangan.

Baca Juga :  Info Penting, Ini Link Pendaftaran Tamu dan Pasien Pemanfaat Rumah Singgah Pemprov Kepri

“Kami sebagai aparat teritorial di wilayah untuk bekerja sama di setiap bidang pengawasan pada program yang dimiliki oleh pihak Bea Cukai. Dan kami nyatakan seratus persen akan mendukung dan mensupport pihak Bea Cukai Tanjungpinang,” jelas Dandim 0315/Tanjungpinang.

Dandim 0315/Tanjungpinang mengungkapkan, hal ini sesuai dengan MOU PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara pihak DJBC dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam bidang kepabeanan yang sudah terjalin beberapa waktu lalu. Ruang lingkup wewenang serta tugas dan fungsi dari masing-masing instansi, terutama peredaran narkoba dan barang ilegal menjadi fokus bersama.

Baca Juga :  Ansar Bahas Ekonomi Kepri, Sofyan A Djalil: Alumni HmI Sedikit yang Jadi Entrepreneur Hebat

“Dan Ini tentunya mengenai kekhawatiran masing-masing instansi. Akan hal itu perlu penguatan kerja sama dan komitmen serta kolaborasi di lapangan,” kata Letkol Inf Eka Ganta Chandra SIP MIP.

Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang Tri Hartana sangat menyambut baik kordinasi yang dilakukan Dandim 0315/Tanjungpinang. Kepala Kantor BC Tanjungpinang mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0315/Tanjungpinang.

“Dengan komitmen Bapak Dandim beserta PJU-nya, kami sangat berterima kasih dan sangat senang. Komitmen yang disampaikan dapat segera diimplementasikan di lapangan. Karena seyogianya, kami tidak dapat bekerja sendiri. Sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak. Termasuk Kodim 0315/Tanjungpinang sebagai aparat teritorial,” ucapnya. (yen)

Baca Juga :  Job Fair PT BAI, Bupati Bintan: Ini Komitmen Kami Memperjuangkan Lapangan Kerja bagi Tenaga Kerja Lokal

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *