banner 728x90
Tim Pengawas Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri mengecek pos pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di wilayah Polres Bintan, Rabu (27/12/2023). F- humas polres bintan

Tim Pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri Cek Pengamanan Nataru 2024 di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri melakukan audit atau mengecek pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Polres Bintan, Rabu (27/12/2023). Kedatangan Tim Pengawas Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri disambut oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dan Wakapolres Bintan serta sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan.

Ketua tim Wasops dari Itwasda Polda Kepri yang dipimpin oleh Kombes Pol Eko Budhi P SIK dengan membawa beberapa orang personel sebagai pemeriksa dalam melakukan pengawasan tersebut. Sebelum sampai di Polres Bintan rombongan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Sewaktu melakukan audit di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasops didampingi oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, Kasat Polairud Polres Bintan AKP Sugiono, Kasiwas Polres Bintan Iptu TP Sipahutar SH.

Baca Juga :  Berikut Jadwal Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

Pada Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasops melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan personel dan administrasi pos. Seperti surat perintah, rencana kegiatan, laporan hasil kegiatan, tabulasi kegiatan, SOP pos pelayanan dan buku mutasi.

Setelah melakukan pemeriksaan, tim memberikan pengarahan kepada personel yang melakukan tugas di Pos Pelayanan Bulang Linggi agar memberikan imbauan Kamtibmas terhadap penumpang dan awak kapal penyeberangan. Terkait standarisasi keberangkatan dan transportasi laut. Melakukan pengecekan berkala kelayakan life jacket penumpang. Barang inventaris negara harus benar-benar dirawat dan dijaga. Para personel harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Nikah Tanpa Persetujuan Istri Pertama, Pria Ini Ditangkap Polisi

Setelah Tim Wasops melakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Bulang Linggi, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan di Pos Pangamanan Simpang Penaga. Serta menuju Polres Bintan.

Di Polres Bintan, tim melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap Kasatgas Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan yang dilaksanakan di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Saat pendalaman, tim didamping oleh Wakapolres Bintan selaku Wakaopres Kompol Amir Hamzah SH MH, Karendal Ops AKP Monang P Silalahi SH, Kaanevopsres dan Kaposko.

Setelah di Polres Bintan, Tim Wasops menuju melakukan pengecekan ke Pos Pelayanan Pantai Trikora. Ketua Tim memberikan petunjuk dan arahan agar petugas jaga di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Meningkatkan SDM Pengurus LKS Se-Bintan

“Untuk petugas jaga baik di Pos pelayanan maupun di Pos pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Petugas harus selalu mengayomi masyarakat, layani masyarakat dengan humanis,” pinta Kombes Pol Eko Budhi P SIK.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Wasops di Polres Bintan. Sehingga personel yang melaksanakan operasi lilin Seligi 2023 dapat melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari Tim.

“Seluruh saran dan masukan dari Tim Wasops akan kami laksanakan. Agar operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan tercapai tujuannya sesuai dengan rencana Operasi. Semoga pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *