banner 728x90
Ratusan warga Desa Gemuruh, Kundur Barat, Karimun mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Oto Sehat atau Mobil Sehat program CSR PT Timah Tbk pada tahun 2023. F- istimewa

Selama 2023, Oto Sehat PT Timah Tbk Melayani 700-an Pasien Secara Gratis

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Oto Sehat atau Mobil Sehat program CSR PT Timah Tbk telah melayani 700-an pasien secara gratis selama tahun 2023. Berikut pernyataan warga yang telah merasakan manfaat dari Oto Sehat atau Mobil Sehat PT Timah Tbk tersebut.

PT Timah Tbk terus mendukung upaya peningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat lingkar tambang. Melalui program CSR PT Timah Tbk menghadirkan pelayanan kesehatan gratis di mobil atau Oto Sehat.

Pelayanan kesehatan gratis di Oto Sehat atau Mobil Sehat PT Timah Tbk juga melayani masyarakat di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Selama 2023, tercatat sekitar 700-an warga telah memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis dari Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini.

Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Karimun seperti Kecamatan Tebing dan di Kecamatan Kundur Barat. Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga disambut antusias oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bicara Moderasi Beragama Saat Safari di Perumahan Mantan Wagub Kepri

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk yang datang langsung ke dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, PT Timah Tbk juga memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat serta memberikan makanan tambahan bagi anak-anak.

Seorang warga yang telah memanfaatkan layanan kesehatan dari Program Mobil Sehat PT Timah Tbk tersebut adalah Abeng (72). Warga Desa Gemuruh yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk ini menyatakan, sangat senang dengan adanya mobil sehat atau Oto Sehat PT Timah Tbk ini, hadir di desa mereka. Dirinya yang memang memiliki keluhan seperti bengkak pada kaki. Sehingga tidak dapat bergerak.

“Saya senang dan terbantu dengan hadirnya Mobil sehat ke Desa Kami, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak perlu jauh-jauh apalagi saat ini kondisi saya tidak memungkinkan untuk pergi jauh karena kaki saki,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Danlanud RHF Bahas Pengembangan Apron dan Baseops

Rohani (62) warga lainnya juga bersyukur dengan kehadiran mobil sehat atau Oto Sehat PT Timah Tbk. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan obat-obatan.

“Obat-obatnya juga bagus dan jarak dari rumah juga dekat. Semoga lain waktu mobil sehat PT Timah Tbk dapat hadir kembali di Desa kami,” terangnya.

Sekretaris Desa Gemuruh, Riduan menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menghadirkan mobil sehat di Desa Gemuruh, sehingga warga mereka dapat merasakan pelayanan kesehatan lebih dekat.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini masyarakat dapat merasakan kontribusi perusahaan secara langsung. Terima kasih PT Timah telah menghadirkan mobil sehat ke Desa kami, semoga masyarakat Desa Gemuruh dapat terbantu dan juga semakin sehat,” katanya.

Baca Juga :  Modus Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19 buat Nakes Puskesmas Sei Lekop, Ada Setoran Tunai dan Transfer

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Jamiah ( 76 ) yang menderita merasa sesak nafas dan ngilu ngilu pada persendian dan kerap kambuh pada tengah malam. dan apabila berobat ke Puskesmas lumayan jauh jaraknya.

“Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Jadi kebetulan disini ada pengobatan gratis jadi saya datang,” kata warga Mata Air Desa Kundur tersebut.

Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah memperhatikan sektor kesehatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Semoga kehadiran PT Timah Tbk ditengah masyarakat Kundur Barat ini mampu memberikan kontribusi langsung nyata dan dapat dirasakan, sehingga dampak positif tersebut membuat masyarakat merasakan manfaat kehadiran perusahaan,” ucapnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *