banner 728x90
Para pemain Timnas U-20 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan tahap awal di Aspire Academy, Qatar untuk menuju FIFA U-20 World Cup 2025 di Chile, Selasa (26/12/2023). F- dok/indra sjafri

Begini Persiapan Timnas Indonesia untuk Menuju FIFA U-20 World Cup 2025 di Chile

Komentar
X
Bagikan

Qatar, suaraserumpun.com – Indonesia sudah melakukan persiapan untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2025. Begini persiapan Timnas U-20 Indonesia untuk menuju FIFA U-20 World Cup 2025 di Chile, dari penjelasan Indra Sjafri pelatih Timnas U-20 Indonesia.

Melalui akun instagram, Indra Sjafri menerangkan, persiapan Timnas U-20 (Indonesia) yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2025, memulai pemusatan latihan tahap satu di Aspire Academy, Qatar.

Selama di sini (Aspire Academy, Qatar), pelatih Timnas Indonesia akan fokus mengambil profil dari para pemain, dengan melakukan beberapa item test, memanfaatkan fasilitas Aspire Academy di Qatar.

Baca Juga :  Ada Kampung Wisata 1000 Pohon Pinang di Bintan, Tersedia Jus Pinang Muda

Untuk materi pemain pemusatan latihan tahap awal ini bersumber dari pemain-pemain Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3, Elite Pro Academy (EPA), Soeratin dan Asprov.

“Kita berharap kepada pemain menggunakan kesempatan yang dimiliki untuk bisa menjadi bagian dari Timnas U-20. Pembentukan tim ini akan memilih pemain sangat selektif sekali secara bertahap. Kita selalu evaluasi, dan akan ada sistem promosi dan degradasi terhadap pemain,” tulis Indra Sjafri, Selasa (26/12/2023).

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Aspire Academy (Qatar), timnas U-20 Indonesia akan melanjutkan TC tahap kedua di Jakarta. Indra Sjafri dan kawan-kawan akan memanggil pemain-pemain baru yang daftarnya sudah diinventaris.

Baca Juga :  Kesbangpol Bintan Mengumpulkan Ormas untuk Menghadapi Pemilu 2024, Begini Pesan Bupati

Para pelatih Timnas U-20 Indonesia juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak di luar negeri secara bertahap. Kalau ada pemain yang benar-benar istimewa, bagus kualitasnya, dia keturunan Indonesia, dengan rasa cintanya terhadap Tanah Air leluhurnya dan ingin bermain untuk Indonesia, tapi belum memiliki kewarganegaraan Indonesia, akan diajukan ke PSSI untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Semoga pembentukan Timnas U-20 Indonesia berjalan lancar dan terbentuk tim yang bagus. Dan semoga bisa tembus ikut sebagai peserta Piala Dunia U-20 tahun 2025,” jelas Indra Sjafri.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Kasus Pencurian karena Istri Ingin Melahirkan, Bisa Diselesaikan di Desa RJ

“Yang pernah kami lakukan sebelumnya di tahun 2018, Timnas U-20 sudah masuk ke babak 8 besar Asia. Tinggal selangkah lagi jadi 4 besar Asia, untuk jadi salah satu wakil dari Asia ke Piala Dunia U-20. Tapi sayang, kita kalah dengan Jepang,” sambungnya.

Indra Sjafri pelatih Timnas U-20 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Aspire Academy Qatar, Selasa (26/12/2023). F- dok/indra sjafri

Sekarang saatnya Timnas U-20 Indonesia dengan pelatih Indra Sjafri dan kawan-kawan mencoba kembali untuk menuju FIFA U-20 World Cup 2025 di Chile.

“Mohon doa dan support buat Timnas (Indonesia) dan buat sepak bola bangsa kita,” demikian penjelasan Indra Sjafri saat berada di Aspire Academy, Qatar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *