banner 728x90
Andi Gino Ketua PWI Kepri bersama Ramon Damora Ketua DKP PWI Kepri meninjau sekretariat di Tanjungpinang, sambil mendiskusikan pelantikan pengurus PWI Kepri bersama Ady Indra Pawennari. F- pwi

Pelantikan Pengurus PWI Kepri Periode 2023-2028 di Tanjungpinang, Andi: Bukan di Gedung Daerah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri periode 2023-2028 akan dilaksanakan di Tanjungpinang. Namun, Ketua terpilih PWI Kepri Andi Gino menyatakan, pelantikan Pengurus PWI Kepri di Tanjungpinang tersebut, tempatnya bukan di Gedung Daerah.

Ketua terpilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Andi Gino memastikan, pelantikan pengurus PWI Kepri Masa Bhakti 2023-2028, disejalankan dengan peresmian Kantor Sekretariat PWI Kepri, di Kota Tanjungpinang.

“Untuk tempat pelantikan, sedang didiskusikan dengan teman-teman pengurus. Yang pasti, bukan di Gedung Daerah. Pertimbangannya, jarak antara Gedung Daerah dengan lokasi kantor yang akan diresmikan berjauhan,” jelas Andi di Batam, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga :  Sampel Dikirim ke Batam, Kapus Tambelan: Pasien Keracunan Makanan Tinggal Satu yang Dirawat

Andi menyatakan, tidak ada unsur politik dalam pemilihan tempat pelantikan pengurus PWI Kepri, meski selama ini menjadi tradisi para pengurus periode sebelumnya dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Tidak ada aroma politik dalam pemilihan tempat pelantikan itu. Semuanya karena pertimbangan efisiensi waktu,” tegasnya.

“Kalau pelantikan di Gedung Daerah Tanjungpinang, dikhawatirkan konsentrasi undangan peresmian kantor terpecah,” sambung Andi.

Mengenai usulan pelantikan pengurus dilakukan pada tempat terbuka dan netral di sekitar areal Kantor PWI Kepri yang akan diresmikan, Andi akan membicarakannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri terpilih, Ramon Damora.

Baca Juga :  Info Penting, Ini Link Pendaftaran Tamu dan Pasien Pemanfaat Rumah Singgah Pemprov Kepri

“Usulan teman-teman itu akan kami bicarakan dengan Ketua Dewan Kehormatan. Apalagi semangatnya keterbukaan, transparansi, independensi dan netralitas PWI Kepri di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu 2024,” ujar Andi.

Andi menambahkan, semangat keterbukaan dan transparansi itu, tidak hanya pada prosesi pelantikan pengurus di tempat terbuka dan netral. Tapi juga diterapkan pada konsep penataan ruangan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan Dewan Kehormatan.

“Jadi, ruangan KSB dan Dewan Kehormatan PWI Kepri itu konsepnya terbuka dan transparan tanpa tembok atau dinding yang menutupinya. Yang pasti, tidak ada ruang gelap di Kantor PWI Kepri. Semuanya terbuka dan transparan,” jelasnya.

Baca Juga :  Belasan Rumah Liar di Batam Kena Gusur

Kantor PWI Kepri yang berada di kawasan Perkantoran KM 10 arah Tanjung Uban, saat ini dalam proses renovasi. Kantor berlantai tiga itu mengusung konsep keterbukaan dan transparansi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *