banner 728x90
Umat nasrani di Kabupaten Bintan melaksanakan ibadah Misa menyambut malam Natal 2023 di Tanjung Uban, Minggu (24/12/2023) malam. F- humas polres bintan

Misa dan Perayaan Natal di Bintan Berlangsug Aman, Turis Kanada Tenggelam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ibadah misa, Minggu (24/12/2023) malam, menyambut Natal 2023 dan perayaan Natal di Kabupaten Bintan berlangsung aman. Kapolres Bintan bersama FKPD dan FKUB Bintan meninjau langsung pelaksanaan ibadah tersebut, Minggu (24/12/2023) malam.

Pada saat peninjauan ibadah misa menyambut Natal tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo turun langsung ke sejumlah gereja. Turut serta dalam peninjauan tersebut Sekda Bintan Rony Kartika, Letkol Laut (T) Heldi Gustiar dari Fasharkan Mentigi, Ketua FKUB Kabupaten Bintan H Syamsir, Kapolsek Bintan Utara, Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, Danramil 03 Bintan Utara, Kapten (PM) Wanto mewakili Danlanal Bintan, Letda Lek Winarto mewakili Dansatrad 213 Tanjungpinang dan Kasatpam Fasharkan Mentigi, serta M Ali mewakili Kasatpol PP Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Satgas Pangan Bintan Mengklaim Harga Bahan Pokok Turun

Usai peninjauan ibadah misa, Minggu (24/12/2023) malam, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, peninjauau ibadah misa pada malam menyambut Natal di sejumlah gereja tersebut, bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah umat Nasrani berlangsung aman dan kondusif. Sekaligus mengecek personel yang melaksanakan pengamanan melakukan tugasnya.

“Kami mengunjungi sejumlah gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Ibadah misi di gereja berlangsung aman,” tegas Kapolres Bintan.

Pengamanan di gereja, kata Kapolres Bintan, bukan hanya dari Polri melainkan pengamanan dilakukan oleh Polri. Personel dari instansi terkait lainnya, juga ikut serta.

Kapolres Bintan bersama FKPD memantau langsung pelaksanaan ibadah misa di Gereja HKBP Tanjung Uban di Jalan Diponegoro, Kampung Jeruk, Kelurahan Tanjung Uban Kota. Rombongan Kapolres Bintan mengunjungi Gereja Katholik Don Bosco Jalan Indunsuri Kelurahan Tanjung Uban Timur.

Baca Juga :  Nelayan Tanjung Unggat Dapat Bantuan Alat Tangkap Ketam dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

Sebelum meninggalkan gereja, Kapolres Bintan berpesan kepada personel yang melakukan pengamanan agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri. Personel diminta agar melakukan pengamanan maupun pihak gereja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada jemaat dan memberikan pengawasan terhadap tamu yang datang.

“Kepada masyarakat atau jemaat, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melapor ke petugas pengamanan,” harap Kapolres Bintan.

Turis Kanada Tenggelam
Selain ibadah misa, personel jajaran Polres Bintan dan tim gabungan juga melakukan pengawalan terhadap jemaat nasrani yang melaksanakan ibadah, pada perayaan Natal 2023, Senin (25/12/2023). Selama kegiatan Natal, Bintan masih dalam kondisi aman.

Baca Juga :  Pinang Wahana Kampiun Kejuaraan Bola Voli Putri U-23 Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang

Hanya saja, di beberapa wilayah terjadi kecelakaan lalu lintas. Kemudian, seorang turis asing asal Kanada meninggal dunia akibat tenggelam di kawasan pariwisata Lagoi. Namun secara umum, perayaan Natal bagi umat nasrasi berlangsung aman dan lancara.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan ibadah Natal di gereja wilayah Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan kondusif. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tutup Kapolres Bintan.

Di lain hal, Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat pada masa tahapan Pemilu saat ini, agar bersam-sama menjaga kamtibmas. Agar darah tetap kondusif. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *