banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan sanitasi LPK berupa MCK santriwati Pondok Pesantren Darul Falah Batu Besar Ponpes tertua di Kota Batam. F- dok/csl

Setelah MCK Santriwan, Kini Cen Sui Lan Bantu MCK untuk Santriwati Ponpes Tertua di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2021, Cen Sui Lan telah membantu pembangunan sarana prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) berupa MCK untuk santri laki-laki (santriwan), untuk Pondok Pesantren Darul Falah, Kota Batam. Kini, pada tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membantu pembangunan MCK untuk santriwati (santri perempuan) Ponpes tertua di Kota Bata tersebut.

Cen Sui Lan telah meresmikan sekaligus menyerahkan penggunaan bantuan sanitas LPK berupa MCK untuk Ponpes Darul Falah Batam di Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :  Tiga Pesan Lamidi kepada ASN Menjelang Akhir Tahun 2021

Cen Sui Lan pada saat serah terima sanitasi MCK tersebut langsung meninjau hasil pembangunannya. Dengan mengecek ke semua kamar mandi, toilet, air bersih. Termasuk sarana IPAL, guna memastikan kualitas sanitasi memenuhi standar Kementerian PUPR. Di sela peninjauan MCk untuk santriwati Ponpes Darul Falah Batam itu, Cen Sui Lan menerima penjelasan Dian Sitompul PPK Sanitasi BP2W Kepri yang bertanggung jawab atas kualitas bangunan tersebut. Pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh Ponpes secara swakelola, dari dana hibah aspirasi Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Arif : Membangun Bangsa Melalui Data

Cen Sui Lan menggunting pita pada saat peresmian sarana prasarana sanitasi LPK berupa MCK untuk Ponpes Darul Falah Batu Besar, Nongsa, Batam tersebut. Cen Sui Lan saat serah terima kepada Ponpes Darul Falah didampingi Dian Sitompul PPK Sanitasi BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan pejabat Kantor Kemenag Batam, serta KH Ustaz Usman Ahmad Pembina Ponpes Darul Falah dan Ketua Yayasan Marsapwan Wahab.

Lembaga pendidikan keagamaan Ponpes tertua di Kota Batam ini menjadi wah. Untuk Ponpes Darul Falah Batu Besar, Nongsa, Batam ini sudah menerima 2 program dari aspirasi Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Heboh! Kampus STAIN Dirampok, Dosen dan Satpam Disekap Pelaku

“Tahun anggaran 2021 lalu, kita bantu MCK untuk santriwan. Dan tahun anggaran 2023 ini, kita bangun MCK untuk santriwati. Jadi, sudah dua tahun anggaran dibantu MCK, total nilainya jadi Rp400 juta. Ini bentuk pedulian kita kepada Ponpes Tertua di Batam, dan mungkin di Kepri,” sebut Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *