banner 728x90
Personel Polres Bintan dan tim gabungan melakukan razia di kafe tempat hiburan untuk menjaga Kamtibmas di Bintan Timur dan sekitarnya, Jumat (22/12/2023) malam. F- humas polres bintan

Polres Bintan Merazia Tempat Hiburan, Seorang Perempuan Dicurigai Pengguna Narkoba

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya melaksanakan pemeriksaan (merazia) beberapa tempat hiburan, kafe dan arena biliar di Bintan Timur wilayah Kabupaten Bintan, Jumat (22/12/2023). Seorang perempuan di arena biliar dicurigai sebagai pengguna narkoba, setelah dilakukan tes urine dengan hasil positif.

Kegiatan patroli dan pemeriksaan di tempat hiburan ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas, agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Bintan. Pemeriksaan tempat hiburan tersebut dipimpin oleh Kasatres Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida SH MH bersama tim gabungan dari TNI dan Satpol PP.

Kasatres Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida SH MH menjelaskan, kegiatan pemeriksaan tempat hiburan tersebut adalah untuk menjamin Kamtibmas. Agar daerah tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, serta perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga :  Pulau Penyengat Dijadikan Rumah Restorative Justice, Ansar: Wujud Hukum Sesungguhnya untuk Rakyat

“Untuk malam ini tim gabungan dari Polres Bintan, TNI dan Satpol PP melaksanakan operasi gabungan dengan melakukan pemeriksaan di beberapa lokasi tempat hiburan. Seperti kafe, tempat karaoke dan tempat hiburan lainnya,” kata Iptu Syofian Rida.

Untuk Jumat (22/12/2023) malam, Polres Bintan melaksanakan di wilayah Bintan Timur. Selanjutnya, kegiatan serupa akan dilakukan di wilayah kecamatan lainnya. Sasaran patroli yaitu narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang-barang yang berbahaya atau dilarang oleh undang undang.

Sebelum pelaksanakan razia tempat hiburan, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba. Dalam apel tersebut, diberikan penjelasan tentang pelaksanaan operasi agar tidak ada komplain, atau salah bertindak personel yang melakukan operasi. Setelah apel pengecekan pasukan dan persiapan, selanjutnya tim menuju beberapa lokasi tempat hiburan yang ada di Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Polda Kepri Menangkap Lagi Penyeludup TKI Ilegal di Batam

Lokasi tempat hiburan yang didatangi dan dilakukan pemeriksaan terletak di Jalan Barek Motor Kelurahan Kijang Kota, Jalan Sungai Datuk Kelurahan Kijang Kota, sekitar pelabuhan Kijang.

Pengunjung tempat hiburan dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan. Personel juga mengecek tempat hiburan malam kafe dan arena biliar. Selanjutnya, dilakukan tes urine kepada beberapa orang pengunjung kafe dan arena biliar tersebut.

“Dari pemeriksaan urine, ditemukan seorang perempuan yang dicurigai pengguna narkoba. Tapi, tak ada barang buktinya. Ini masih kita dalami. Dia tidak kita tahan, cuma dimintai keterangan. Sedang kita dalami hal ini. Sedangkan pelanggaran lainnya, tidak ada ditemukan,” sebut Iptu Syofian Rida kepada suaraserumpun.com.

Baca Juga :  Halalbihalal di Jatim, Ansar Ahmad Jadi Pengobat Rindu Warga Kepri di Perantauan

Pada kesempatan lain, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar menjaga Kamtibmas. Sehingga Bintan tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Apalagi beberapa hari lagi, perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024. Perlu kita tingkatkan Kamtibmas, agar Bintan tetap kondusif. Sehingga kegiatan Pemilu 2024 maupun Nataru 2024 bisa berjalan lancar,” harap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *