banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua BKMT Provinsi Kepri membuka dialog interaktif penguatan kapasitas pengurus BKMT Bintan, Sabtu (23/12/2023). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Membuka Dialog Interaktif Peningkatan Kapasitas Pengurus BKMT Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Badan Kontrak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari membuka kegiatan dialog interaktif Peningkatan Kapasitas Pengurus BKMT Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Sabtu (23/12/2023). Peserta dari majelis taklim yang mengikuti kegiatan ini 310 peserta, anggota dan pengurus BKMT se-kabupaten Bintan

Kegiatan ini mengusung tema “Menjadi Ibu Seperti Yang Allah Mau”. Tema ini dipilih untuk memberikan inspirasi dan panduan bagi para ibu dalam menjalankan peran mereka dengan sesuai dengan ajaran agama.

Dalam kegiatan ini juga Dewi Ansar menjadi Narasumber bersama Konselor dan Editor Puspaga Kepri Sudirman Latief, Dai’yah dan Konselor Keluarga Irawati Sadar dan Psikolog Klinis Stefvani Charina dimoderatori oleh Siti Maheran.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wadah yang produktif untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memperkuat peran perempuan, khususnya dalam konteks keberagamaan.

Baca Juga :  Nasib Porges Tak Bagus, Ini Daftar Delapan Tim Perempat Final Topsela Cup I 2023

“Melalui dialog interaktif ini, kita dapat saling menginspirasi dan memahami lebih dalam bagaimana menjadi ibu yang sesuai dengan kehendak Allah. Ini adalah langkah nyata dalam membentuk keluarga yang harmonis dan masyarakat yang berakhlak di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Dewi Ansar juga menekankan betapa pentingnya peran ibu dalam membentuk generasi yang kuat dan bermoral.

“Dialog ini bukan hanya tentang peningkatan kapasitas sebagai pengurus, tetapi juga sebagai ibu yang mendidik anak-anak kita sesuai dengan nilai-nilai yang diinginkan oleh Allah. Menjadi ibu yang disetujui oleh Allah adalah tanggung jawab suci,” tuturnya.

Terakhir, Dewi Ansar mengharapkan melalui Dialog Interaktif ini juga, para ibu-ibu yang hadir dapat memperoleh wawasan yang mendalam, serta terinspirasi untuk menjadi ibu yang mampu membimbing keluarga dan masyarakat ke arah yang lebih baik sesuai dengan ajaran Allah.

Baca Juga :  Omzet Pelaku Usaha Kecil Naik Drastis di Bazar UMKM Pekan Sehat PT Timah Tbk

“Semoga para peserta dapat memperoleh pemahaman yang mendalam dan bermanfaat. Sehingga dapat menciptakan perubahan yang nyata di tingkat keluarga dan masyarakat sekitarnya,” tutupnya.

Pada kesempatan lain, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengutip kisah motivasi sekaligus tauladan dari sejarah hiduo Uwais Al Qarni yang tercatat sebagai salah satu penghuni surga berkat bakti luar biasa kepasa ibu. Hal itu disampaikannya dalam sambutan pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus BKMT melalui Dialog Interaktif dengan tema Mejadi Ibu Seperti Yang Allah Mau, Sabtu (23/12) di Aula Bandar Seri Bentan.

Baca Juga :  Puncak Liburan Natal 2023, Kapolres Bintan Cek Pos Pelayanan Pantai Trikora

“Belajar dari Uwais Al Qarni, sebegitu hebat pengorbanannya namun belum dapat membalas satu hentakan nafas Ibu nya saat melahirkan. Anak yang berbakti, dari sisi sebaliknya kita lihat betapa luar biasa kedudukan seorang Ibu” papar Hafizha.

Hafizha Rahmadhani Ketua BKMT Bintan bersama pengurus dan anggota. F- diskominfo bintan

Hafizha kemudian menyampaikan pula kisah-kisah orang hebat yang lahir dari rahim Ibu yang hebat. Pola kasih sayang, pola didikan dan pola asuh yang luar biasa yang menurutnya harus dipahami para Ibu saat ini.

Dialog interaktif ini menghadirkan Ustadzah Irawati Sadar yang merupakan Da’iyah dan Konselor Keluarga yang telah dikenal di Indonesia. Selanjutnya ada Psikolog Klinis Stefani Chania bersama Sudirman Latief selaku Konselor dan Mediator Puspaga Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *