banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad tiba di Pelabuhan Jagoh saat ingin menyerahkan dua unit kapal ambulans laut untuk Kabupaten Lingga, Sabtu (23/12/2023). F- diskominfo kepri

Di Lingga, Ansar Ahmad Menyerahkan Dua Unit Kapal Ambulans Laut

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Kunjungan kerja di Lingga, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan dua unit ambulans laut. Armada kapal cepat ini untuk melayani kesehatan bagi masyarakat Lingga.

Bidang kesehatan merupakan salah satu program strategis Pemprov Kepri dibawah kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Tidak hanya pelayanan bagi masyarakat di perkotaan, tetapi juga pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di pulau-pulau.

Berbagai upaya dilakukan Ansar untuk mewujudkan layanan kesehatan yang prima di Kepri. Salah satunya dengan menyediakan kapal ambulance laut untuk masyarakat Kabupaten Lingga, yang penyerahannya dilakukan, Sabtu (23/12/2023) di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, berjumlah 2 unit kapal ambulans laut.

Baca Juga :  Ratusan Penumpang Terluka Setelah Kereta LRT Malaysia Tabrakan di Terowongan, Ada Cerita Ngeri

“Dengan adanya kapal ambulans laut ini tentu akan mempermudah dan mempercepat akses masyarakat Lingga yang sedang sakit atau akan melahirkan dan perlu dirujuk ke Batam atau ke Tanjungpinnag nantinya. Sehingga bisa lebih cepat sampai dan terlayani secara medis. Di kapal ini juga di fasilitasi berbagai kebutuhan obat-obatkan dan perawatan,” kata Ansar Ahmad.

Disamping kapal ambulans laut, Pemerintah Provinsi juga telah melaksanakan sejumlah program yang tujuannya untuk menunjang layanan kesehatan. Seperti layanan ring jantung di RSUP Tanjungpinang dengan layanan yang semakin baik didukung dengan dokter dan peralatan medis yang sudah memadai. Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri juga membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Tanjung Uban, Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengajukan Belanja Daerah 2024 Sebesar Rp4,3 Triliun

“Dan yang perlu bapak dan ibu tau, kita juga sudah ada rumah Singgah di Jakarta dan Batam. Masyarakat Kepri, siapapun yang sakit dan penyakitnya harus dirujuk ke Jakarta, silakan manfaatkan rumah Singgah yang ada di Jakarta. Sedangkan untuk masyarakat yang berada di pulau-pulau, termasuk dari Lingga. Jika ada masyarakat yang sakit dan harus di rujuk ke Batam, silakan manfaatkan rumah singgah yang ada di Batam. Baik di Jakarta maupun di Batam, fasilitasnya lengkap dengan ambulance dan lain-lain,” kata Ansar Ahmad. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bernostalgia dengan Komisi V DPR RI, Bahas Jembatan Batam-Bintan Lagi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *