banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan pengawasan kenaikan harga bahan pokok jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. F- yen/suaraserumpun.com

Harga Bahan Pokok Naik Jelang Natal, Bupati Bintan: Distributor Akan Kita Panggil

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengungkapkan, beberapa komoditi bahan pokok mengalami kenaikan harga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini. Pemkab Bintan akan memanggil distributor bahan pokok, bersama stakeholder terkait.

“Iya, beberapa memang naik harga bahan pokok. Distributor akan kita panggil, untuk menjaga harga barang itu stabil. Apalagi ini menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi di Mapolres Bintan, Kamis (21/12/2023).

Bupati Bintan akan mendengarkan apa penyebab kenaikan harga bahan pokok tersebut, dari pihak distributor. Jika harga memang harus naik karena biaya operasional besar, Bupati Bintan meminta jangan terlalu besar. Sehingga membebankan masyarakat.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Gubernur Kepri Menargetkan Partisipasi Pemilih di Atas 66,9 Persen

“Selain itu, kita tak mau ada pihak yang mengambil kesempatan dalam momen hari besar agama ini, untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga, harga bahan pokok pada naik,” ujar Bupati Bintan.

Pemkab Bintan, lanjut Roby Kurniawan, akan memantau distribusi dan harga jual bahan pokok bersama Satgas, yang juga ada pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya.

“Tim Satgas terus memantau setiap hari,” ucap Bupati Bintan.

Dalam pendistribusian bahan pokok ini, Bupati Bintan juga akan memantau arus barang di pelabuhan roll on roll off (roro), pada momen Natal dan Tahun Baru 2023 ini. Pemerintah berharap, arus bahan pokok yang melalui pelabuhan, tidak ada terkendala.

Baca Juga :  Jelang Berbuka Puasa Ramadan, Ada Aksi Balapan Motor di Toapaya Selatan

“Nah, pada momen Natal dan Tahun Baru ini, kita berkoordinasi dengan pihak Pelabuhan ASDP Tanjunguban, agar armada kapal roro ditambah. Sehingga, arus penyeberangan kendaraan pribadi dan pengangkut bahan pokok, tidak ada kendala,” harap bupati.

“Ya, kita sudah meminta penambahan armada roro untuk penyeberangan dari Tanjung Uban Bintan ke Punggur Batam. Jam pelayaran juga diharapkan bisa ditambah. Untuk penambahan armada, kan roro yang mengangkut ke Tambelan, bisa dioperasikan untuk Batam-Bintan, saat di luar jadwal pelayaran ke Tambelan,” demikian dipaparkan Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Tips Menghindari Anak Menjadi Korban Pelecehan Seksual Ala Kasihumas Polres Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *