banner 728x90
Penerbangan pesawat Lion Air Group dari Padang (Sumbar) tujuan Batam (Kepri) dan rute Jakarta-Padang dan sebaliknya serta dari Kuala Lumpur Batal, Jumat (22/12/2023), akibat erupsi Gunung Marapi. F- dok/suaraserumpun.com

Erupsi Gunung Marapi, Penerbangan Lion Air Batal dari Padang ke Batam dan Padang-Jakarta

Komentar
X
Bagikan

Padang, suaraserumpun.com – Penerbangan Lion Air Group dari Padang menuju Batam terpaksa dibatalkan akibat erupsi Gunung Marapi, Jumat (22/12/2023). Pembatalan penerbangan ini juga dilakukan terhadap rute Padang ke Jakarta, serta dari Kuala Lumpur-Malaysia ke Padang.

Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic Lion Air Group menyampaikan, Lion Group telah mengumumkan dalam langkah mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, bahwa pada Jumat (22/12/2023), terdapat 6 (enam) penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (PDG) mengalami pembatalan operasional.

Baca Juga :  AKBP Bambang Sugihartono Cemas-cemas Saat Menemui Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

“Pembatalan penerbangan Lion Air Group ini dikarenakan dampak dari erupsi Gunung Marapi,” sebut Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Jumat (22/12/2023) malam.

Menurut Danang, keputusan penghentian operasional penerbangan ini didasarkan pada pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan sipil nomor B2559/23 NOTAMN, berlaku mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB (GMT+07). Penerbangan yang terdampak meliputi:

Untuk keberangkatan, 2 penerbangan dari Padang tujuan Jakarta (CGK). Serta 1 penerbangan dari Padang tujuan Batam (BTH). Untuk kedatangan, yaitu 2 penerbangan dari Jakarta (CGK) tujuan Padang. Serta 1 penerbangan dari Kuala Lumpur (KUL) tujuan Padang.

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Tim Mabes Polri Sidak ke Pelabuhan Gentong di Bintan

“Lion Group telah menyampaikan informasi (penjelasan) pembatalan penerbangan dampak erupsi Gunung Marapi kepada seluruh penumpang,” ujar Danang Mandala Prihantoro.

Lion Group terus berkoordinasi secara aktif dengan berbagai pihak, terkait untuk mendapatkan pembaruan terkini seiring berjalannya waktu mengenai situasi terbaru. Operasional penerbangan Lion Group akan selalu mengikuti petunjuk resmi yang diberikan oleh otoritas penerbangan sipil. Keselamatan dan keamanan penumpang tetap menjadi prioritas utama, dan setiap keputusan diambil mengutamakan safety first. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *