banner 728x90
Guru TK dan PAUD serta RA berswafoto dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai penyerahan insentif guru di Karimun, Kamis (21/12/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Insentif Guru TK dan PAUD di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan insentif guru Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD dan Rhaudatul Athfal (RA) di Gedung Nasional Karimun, Kamis (21/12/2023). Se-Kepri, guru TK dan PAUD serta RA yang menerima insentif tahun anggaran 2023 dari Pemprov Kepri sebanyak 5.123 orang.

Total anggaran yang dialokasikan Pemprov Kepri untuk insentif guru TK dan PAUD serta RA se-Provinsi Kepri ini mencapai Rp6,145 miliar. Khusus untuk di Kabupaten Karimun, bantuan yang diserahkan pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp878 juta, untuk 781 orang penerima insentif tersebut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, profesi guru pendidikan anak adalah profesi yang amat berat dan butuh keseriusa. Karena, fondasi awal pendidikan anak berada dalam usia anak-anak. Merka yang dididik oleh guru adalah para penentu masa depan Kepri.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Adi Prihantara ke Dewan tentang Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

“Mereka, tanggung jawab bapak dan ibu (guru). Pendidikan pertama yang mereka dapatkan setelah dari orang tua adalah dari para gurunya. Sekali lagi saya sampaikan bapak dan ibu punya tanggung jawab yang besar. Saya berterimakasih dan mengapresiasi bapak dan ibu sekalian. Jalankan amanah sebagai guru ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab,” ujar Ansar Ahmad di sela penyerahan insentif guru TK, PAUD dan RA di Karimun.

Ansar Ahmad juga meminta para guru untuk terus berkarya untuk mendidik anak dalam rangka mempersiapkan generasi emas.

“Jangan anggap enteng dengan kerja guru-guru PAUD. Mendidik anak di usia dini bukan hal yg mudah. Bapak dan ibu sekalian adalah para pejuang pendidikan,” kata gubernur.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Masuk Empat Tokoh dan Politisi Perempuan Partai Golkar Terpopuler Periode Desember 2023

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan peternakan, berupa 18 ekor sapi.

“Semua bantuan yang pemerintah serahkan agar dimanfaatkan dengan baik. Semoga berkah dan bermanfaat. Insya Allah bantuan ini tetap kita lanjutkan di tahun depan,” tambah Ansar Ahmad.

Selain bantun yang hari ini diserahkan, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan sejumlah bantuan lainnya untuk masyarakat. Seperti bantuan rumah ibadah, bantuan RT dan RW, bantuan LPM, bantuan untuk guru semua tingkatan, bantuan pendamping keluarga, bantuan operasional Posyandu, bantuan penyuluh agama non PNS dan masih banyak lagi.

Di lain hal, Ansar Ahmad menyampaikan tentang rumah singgah di Jakarta dan Batam untuk masyarakat kurang mampu di Kepri yang akan berobat di Jakarta dan Batam. Kemudian ada program bantuan pinjaman UMKM dengan bungan 0 persen, bunga pinjaman ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Menyaksikan Meriahnya Malam Taaruf STQH Ke-X Provisni Kepri

“Pasang ring jantung pun sekarang sudah bisa dilakukan di RSUP Tanjungpinang. Silakan bapak dan ibu manfaatkan semua program-program ini. Dan untuk ODGJ kita juga membangun Rumah Sakit Jiwa di Bintan,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Ansar Pemprov Kepri bersama PLN juga melakukan penyambungan listrik bagi masyarakat yang tidak mampu, yang programnya dibungkus dengan program Kepri Terang. Kemudian ada juga pembangunan BTS sebanyak 77 tower untuk membuka keterisoliran komunikasi.

“Pelan-pelan kita benahi Kepri. Untuk BTS yang kita bangun ini kekuatan baru 10 mbps, tahun 2024 nanti. Mudah-mudahan bisa meningkat hingga 30 atau 40 mbps,” sebut Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *