banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pengawasan pesta kembang api di tempat wisata pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sebelum meninjau pos pelayanan dan pengamanan serta pos terpadu, Kamis (21/12/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Tinjau Pos Pengamanan Nataru 2024, Kapolres Bintan: Lapor Kalau Mau Bikin Pesta Kembang Api

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2023, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung kesiapan pos pengamanan dan pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kamis (21/12/2023). Dalam kegiatan ini, Kapolres Bintan memberikan izin kepada pihak perhotelan maupun kelompok masyarakat yang mau membikin pesta kembang api, pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Tapi, ada syaratnya.

Pada pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Bintan sudah menyediakan 7 pos. 4 pos pelayanan, 2 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Kapolres Bintan dan Bupati Bintan serta sejumlah FKPD melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan, Pos Pengamana dan Pos Terpadu, untuk pengamanan Nataru 2024 di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Kamis (21/12/2023) siang.

Baca Juga :  Pesan Presiden RI Jokowi, Waspadai Varian Omicron

Setelah apel gelar pasukan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyebutkan, pengecekan kesiapan itu ditujukan pada Pos Terpadu yang berada di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, dan Pos Pelayanan yang berada di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.

“Tujuannya untuk melihat sejauh mana kesiapan pos-pos tersebut. Baik dari kesiapan fisik bangunan, kebersihan dan kelengkapan lainnya yang seharusnya ada di Pos tersebut,” ujar Kapolres Bintan.

Dalam peninjauan pos tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau agar para petugas pengamanan tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Tetap memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat, dan tetap menjaga kekompakan. Guna menciptakan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas di Kabupaten Bintan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga :  Pj Wako Tanjungpinang Membersihkan Pemukiman dan Kawasan Pesisir untuk Menekan Prevalensi Stunting

Kapolres Bintan dan Bupati Bintan mengajak kepada personel memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan laut secara humanis. Perhatikan keselamatan dalam bertugas, melaksanakan pengaturan kelancaran arus penumpang. Baik di Pelabuhan ASDP maupun pelabuhan domestik Bulang Linggi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengamati jadwal pelayaran kapal pada peninjauan pos pelayanan dan pos terpadu pengamanan Nataru 2024 di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kamis (21/12/2023). F- humas polres bintan

Selain itu, Kapolres Bintan juga menekankan kepada pengusaha atau pemilik hotel dan resort serta pengelola tempat wisata di Kabupaten Bintan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan pengunjung, pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Pengelola hotel, resort atau pengelola tempat wisata, boleh membikin acara pesta kembang api, atau bunga api. Tapi, lapor terlebih dahulu kepada kami, kalau mau bikin pesta kembang api itu. Ada pemberitahuan. Sehingga, kita bisa memetakan seperti apa pengawasan kegiatannya,” demikian disampaikan AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan menjawab suaraserumpun.com. (yen)

Baca Juga :  Bernostalgia ke Masjid Megah di Pulau Kelong, Gubernur Kepri: Kita Lanjutkan Program Mubalig Hinterland

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *