banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyapa masyarakat saat kunjungan kerja (kunker) ke Durai, Karimun, Rabu (20/12/2023). F- diskominfo kepri

Kunker ke Karimun, Ansar Ahmad: 2024, Listrik Bisa Hidup 24 Jam di Durai

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Rabu (20/12/2023). Dalam kunker ini, Ansar Ahmad menyerahkan paket sembako di beberapa desa serta menyampaikan listrik bisa hidup 24 jam di Durai, Desa Semembang.

Masyarakat Kabupaten Karimun tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan rombongan. Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Raja Bachtiar, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Dr Syarifah Normawati, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut langsung kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan di Pelabuhan Durai dengan aturan adat istiadat Melayu, serta kompang dan pencak silat.

Baca Juga :  Cerita Pencuri Burung Saat Menjadi DPO, Sempat Membegal Pelajar SMP Sebelum Ditangkap Polres Bintan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial berupa bahan pokok sembako pada tahun anggara 2023 sebanyak 4.040 paket. Bantuan itu untuk di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang.

Khusus untuk Kabupaten Karimun ini, bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 2.420 paket. 642 paket di antaranya diberikan di Desa Durai, Rabu (20/12/2023). Dalam kunjungan kerja kali ini, gubernur menyerahkan bantuan paket sembako dimaksud untuk masyarakat Desa Durai, Moro, Sugi Besar dan Belat.

Dan di luar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Karimun juga memberikan bantuan serupa untuk masyarakatnya. Sehingga dengan kolaborasi ini, bantuan sosial untuk masyarakat bisa diberikan lebih tepat sasaran dan merata.

Baca Juga :  Penghujung Kisah Pilu Nopriani Penerima RJ, Tinggalkan Suami di Tahanan, Bawa Tiga Anak ke Kampung Halaman

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam sambutannya menegaskan, Pemerintah Provinsi Kepri komitmen akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri. Berbagai program dan bantuan terus digulirkan agar masyarakat bisa merasakan langsung setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sejumlah program strategis Pemprov Kepri, yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Seperti keberadaan rumah singgah di Jakarta dan Sekupang Batam, pelayanan pasien jantung di RSUP Ahmad Thabib, Dioperasikannya Rumah Sakit Jiwa di Kabupaten Bintan, Bantuan pinjaman modal UMKM dengan bunga nol (0) persen dan sejumlah proyek fisik baik jalan, pelabuhan, bandara dan sebagainya.

Baca Juga :  Kodim 0315/Tanjungpinang Buka Pasar Murah, Dandim: Besok, di Galang Batang

“Agama kita mengajarkan kita untuk selalu bersyukur terhadap apapun yang sudah kita dapatkan. Janji Allah, Jika kita bersyukur maka akan ditambah nikmat yang kita rasakan. Sebaliknya, jika kita kufur, maka azab Allah sangatlah pedih,” ucap Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan program pembangunan dan pembangunan jaringan listrik kepada masyarakat Durai, Karimun. F- diskominfo kepri

Untuk program Kepri Terang, dalam kesempatan ini Ansar Ahmad menyinggung keberadaan Desa Semembang yang sampai saat ini listrik di sana belum hidup 24 jam.

“Semembang akan segera dibangun tower listrik di sana. Tiangnya, kita siapkan lalu kabelnya disambungkan dari Desa Durai. Semoga 2024 bisa hidup 24 jam di Durai. Pelan-pelan masalah listrik ini kita selesaikan,” tegas Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *