banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah membuka latihan pra operasi lilin seligi pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Senin (18/12/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Menyediakan 7 Pos dan Menurunkan 357 Personel untuk Operasi Lilin Seligi Pengamanan Nataru 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menyediakan 7 pos pengamanan dan pelayanan, serta pos terpadu selama operasi Lilin Seligi pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Untuk pengamanan dan pelayanan selama Operasi Lilin Nataru 2024 tersebut, Polres Bintan bersama Brimob menurunkan 357 orang personel.

Polres Bintan dan jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2023, yaitu operasi pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi Lilin Seligi pengamanan Nataru ini akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024.

Sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Seligi Nataru 2024 ini, terlebih dahulu dilaksanakan latihan pra Operasi Lilin 2023 selama 2 hari, Senin (18/12/2023) hingga Selasa (19/12/2023).

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH memimpin pelaksanaan latihan pra Operasi Lilin 2023 pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Senin (18/12/2023) kemarin.

Latihan pra Operasi Lilin Nataru 2024 ini diikuti seluruh perangkat operasi. Terdiri dari Karendalops yang dijabat oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam operasi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepri Menilai Kinerja Ansar-Marlin Buruk, Rizki Faisal: Tak Ada Indikatornya

Wakapolres Bintan Kompil Amir Hamzah menyampaikan kepada personel yang terlibat operasi, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan struktur operasi, sesuai dengan surat perintah.

“Laksanakan sesuai dengan rencana operasi. Agar operasi ini tercapai sesuai dengan yang direncanakan, dan dapat dirasakan oleh masyarakat manfaat operasi tersebut,” pesan Wakapolres Bintan.

Tema latihan pra operasi ini yaitu melalui latihan pra operasi kita tingkatkan kesiapan, kemampuan dan keterampilan personel Polri dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, guna mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan.

Pada hari pertama (Senin), Karendalops AKP Monang P Silalahi SH memaparkan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Bintan akan mendirikan sebanyak 7 pos. Terdiri dari 4 pos pengamanan. Lokasinya di Pos Pam Simpang Penaga, Pos Pam Simpang Km 16 dan Pos Pam Kijang serta Pos Pam Tambelan.

Baca Juga :  Polres Karimun Beri Reward kepada Personel hingga Ormas

Selanjutnya ada 2 pos pelayanan, yaitu pos pelayanan di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, dan pos pelayanan di Pantai Trikora. Sedangkan 1 pos terpadu berada di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 542 personel gabungan. Terdiri dari personel Polres Bintan dan Brimob sebanyak 357 orang. TNI sebanyak 20 personel, Satpol PP Bintan sebanyak 30 personel, Dishub Bintan 30 personel, Dinkes Bintan 15 personel, BPBD Bintan dan Damkar sebanyak 10 personel, Syahbandar 10 personel, Senkom 20 personel, Tagana 20 personel, KKP 5 personel, ASDP 5 personel dan Pramuka 20 personel.

“Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan disebar pada beberapa kegiatan. Yaitu Satgas Operasi, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Pengamanan Gereja dan Pengamanan malam Tahun Baru,” papar Karendalops.

Pada hari kedua, Selasa (19/12/2023), para Kasatgas memaparkan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Antara lain Satgas 1 atau Satgas Preemtif yang dipimpin oleh Kasatintel Polres Bintan, dan Subsatgas Binmas dipimpin oleh Kasatbinmas Polres Bintan.

Baca Juga :  Rahma Wako Tanjungpinang Dapat Gelar dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Satgas 2 atau satgas Preventif dipimpin oleh Kasatsamapta Polres Bintan, Satgas 3 atau satgas Kamseltibcarlantas yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bintan, Satgas 4 atau satgas Gakkum dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Bintan.

Sedangkan Satgas 5 yaitu satgas Banops dipimpin oleh Kabagren Polres Bintan yang dipimpin oleh Kabagren Polres Bintan dengan membawahi Subsatgas Dokkes dipimpin oleh Kasidokkes Polres Bintan, Subsatgas Polairud dipimpin oleh Kasatpolairud Polres Bintan, Subsatgas Propam dipimpin oleh Kasipropam Polres Bintan, Subsatgas TIK dipimpin oleh Kasitik Polres Bintan dan Subsatgas Humas dipimpin oleh Kasihumas Polres Bintan

Setelah pelaksanaan paparan oleh seluruh Kasatgas operasi selanjutnya Wakapolres Bintan menekankan kepada personel yang ikut dalam latihan pra operasi agar memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga operasi yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepada personel yang terlibat operasi, agar melaksanakan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Kompol Amir Hamzah SH MH Wakapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *