banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memasang peneng (label) penerima program BSPL atau bedah rumah di Desa Tarempa Barat Daya, Rabu (13/12/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Rp1,5 Miliar untuk Tarempa Barat Daya, Cen Sui Lan: Desa di Atas Bukit Dialiri Air Bersih

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri menggelontorkan dana aspirasinya mencapai Rp1,5 miliar untuk Desa Tarempa Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2023. Kini, desa di atas bukit tersebut sudah dialiri jaringan air bersih. Wow!

Cen Sui Lan mengunjungi Desa Tarempa Barat Daya di sela rangkaian kegiatan kunjungan kerja resesnya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/12/2023). Cen Sui Lan ingin memastikan tiga program yang dilaksanakan dari dana aspirasinya benar-benar terealisasi secara maksimal.

Tiga program itu adalah Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas), serta program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Dalam kunjungan tersebut, Cen Sui Lan didampingi Andi Kasatker Penyediaan Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Anambas, Evi Purba PPK Perumahan BP2P Kepri Riau Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Rombongan disambut oleh Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Anambas dan Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya.

Baca Juga :  Menkominfo Arie Budi Setiadi Membuka Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 di Lagoi-Bintan

Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya mengucapkan terima kasih dan mendoakan Cen Sui Lan, agar sehat selalu. Ucapan terima kasih itu disampaikan Kades Tarempa Barat Daya, karena program-program aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 di desa tersebut, sudah terealisasi.

“Baik itu PISEW, Pamsimas hingga bedah rumah, semua itu sudah selesai dan terealisasi,” sebut Sharing.

Cen Sui Lan disambut Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya, saat kunjungan kerja reses untuk meninjau kegiatan Pamsimas, Rabu (13/12/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kades Tarempa Barat Daya mengatakan, seluruh masyarakat Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas berterima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Karena pada tahun anggaran 2023 ini, Desa Tarempa Barat Daya mendapatkan program PISEW, Pamsimas serta bedah rumah.

Baca Juga :  Dishub dan KSOP Bahas Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Idulfitri di Tanjungpinang hingga Kijang

“Seluruh masyarakat Tarempa kaget. Enggak menyangka, kalau desa kami yang berada di atas bukit, sekarang sudah bisa menikmati air bersih,” ungkap Sharing Kades Tarempa Barat Daya kepada Cen Sui Lan.

Pada kesempatan lain, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan, di Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan (Anambas), pada tahun anggara 2023 direalisasikan Program PISEW, berupa pembangunan jalan Desa Tarempa Barat Daya dan Desa Tiangau.

“Sekarang, jalan antardesa itu sudah tersambung, dan konektivitas sudah lancar,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan, Senin (18/12/2023).

Selain itu, lanjut Cen Sui Lan, di Desa Tarempa Barat Daya, pada tahun anggaran 2023 juga dialokasikan program Pamsimas, berupa pemasagan jaringan air bersih ke rumah, atau sambungan rumah (SR).

Baca Juga :  Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Mendatangi BNN

“Kemudian, di desa ini juga mendapatkan program BSPL atau bedah rumah untuk 28 unit,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan pejabat Kementerian PUPR, Kadis PUPR Kabupaten Anambas dan Kades serta tokoh masyarakat Tarempa Barat Daya di sela meninjau proyek PISEW, Rabu (13/12/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan telah meresmikan kegiatan BSPL atau bedah rumah di Desa Tarempa Barat Daya, Kepulauan Anambas, Rabu (13/12/2023). Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemasangan peneng (label) sebagai tanda rumah tersebut mendapat program bedah rumah. Hadir dalam kegiatan tersebut Andi Kasatker Penyediaan Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, dan Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Anambas, serta Evi Purba PPK Perumahan BP2P Kepri Riau Ditjen Perumahan.

“Alhamdulillah, dana yang kita gelontorkan Rp1,5 miliar untuk Tarempa Barat Daya ini sudah terealisasi. Bahkan, desa di atas bukit ini sudah dialiri air bersih,” demikian disampaikan Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *