banner 728x90
Personel Polres Bintan mengecek remaja yang nongkrong saat melakukan patroli aksi balap liar dan tempat hiburan rakyat, Sabtu (16/12/2023) hingga Minggu (17/12/2023) dini hari. F- humas polres bintan

Polres Bintan Menyisir Daerah Aksi Balap Liar dan Mengecek Pos Kamling

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya menyisir daerah yang biasa digunakan aksi balap liar dan mengecek pos kamling, Sabtu (16/12/2023) hingga Minggu (17/12/2023) dini hari WIB. Simak hasil patroli yang dilaksanakan Polres Bintan berikut ini.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, patroli yang dilaksanakan oleh satuannya pada malam Minggu hingga dini hari untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami lakukan patroli ke daerah-daerah yang kami anggap rawan kejahatan, rawan balap liar dan rawan kejahatan narkoba,” sebut Kapolres Bintan, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Perempat Final AFC Cup U23, Korea Selatan Vs Indonesia

Menurut Kapolres Bintan, patroli yang dilaksanakan dengan melintasi beberapa jalur alternatif dan jalur lainnya yang sering digunakan oleh para remaja, untuk melakukan balap liar.

“Jadi personel yang melakukan patroli menyambangi setiap remaja yang ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan. Personel kita berikan imbauan agar tidak melakukan balap liar atau melakukan kejahatan lainnya,” tambah Kapolres Bintan.

Tampak sejumlah kendaraan dinas Kepolisian baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang silih berganti melintasi jalan raya di daerah Gunung Kijang, Teluk Bintan dan sekitarnya. Bahkan personel patroli juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang ada hiburan masyarakat.

Baca Juga :  Aksi Solidaritas PWI Bintan Jelang HPN, Bantu Biaya Pengobatan Hartono Wartawan Radio Bintan

Tak ketinggalan jalan-jalan raya yang sepi dan jarang dilewati masyarakat seperti jalan Lintas Barat yang menuju ke jalan Tirta Madu yang dilewati oleh mobil dan sepeda motor. Petugas yang melakukan patroli juga menyambangi sejumlah Pos Kamling. Sembari memberikan imbauan kepada petugas jaga pos Kamling.

Di beberapa titik jalan seperti di jalan Lintas Barat Tanjung Uban-Tanjungpinang personel juga melakukan pemeriksaan beberapa kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh remaja yang sedang nongkrong.

“Personel juga melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor milik remaja yang dijumpai sedang nongkrong, kita lakukan pemeriksaan barang bawaannya. Apakah ada membawa barang terlarang seperti senjata tajam, minuman keras dan narkoba,” ungkap AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menjajaki Kerja Sama Saling Menguntungkan dengan Pemerintah Sarawak-Malaysia

“Hingga selesainya pelaksanaan patroli hingga Minggu (17/12/2023) dini hari, tidak ada ditemukan pelanggaran atau kejahatan yang terjadi. Setelah kita pastikan malam Minggu berjalan dengan aman dan kondusif, barulah personel selesai melaksanakan patroli,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *