banner 728x90
Ketua Bidang OKK PWI Pusat Zulmansyah menyerahkan pataka kepada Andy Ketua terpilih PWI Kepri periode 2023-2028, disaksikan Ramon Damora Ketua DKP PWI Kepri, dan Candra Ibrahim ketua demisioner pada Konferprov PWI Kepri di Hotel Golden View, Jumat (15/12/2023) malam. F- pwi kepri

Beda Satu Suara, Andy Gino Terpilih sebagai Ketua PWI Kepri, Ramon Damora Ketua DKP

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Andy Gino terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2023-2028. Andy unggul satu suara pada pemilihan secara votting, dibandingkan Saiban Calon Ketua PWI Kepri lainnya. Sedangkan Ramon Damora terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kepri di Hotel Golden View, Jumat (15/12/2023) malam.

Konferprov PWI Kepri ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun. Dalam konferensi yang mengusung tema ‘PWI Mengawal Demokrasi, Menangkal Hoax Membangun Negeri’ ini, Hendry memandang Konferprov sangat penting bagi organisasi. Mengingat, hal ini merupakan sebuah proses peralihan kepemimpinan dan pengurus di daerah. Dan hal ini sudah swajarnya disikapi dengan pola pikir yang matang dan dewasa dalam melihat peralihan ini.

Baca Juga :  Edaran Wali Kota Tanjungpinang, Usaha Gelper dan Panti Pijat Ditutup Selama Ramadan

Oleh karena itu, pada HPN 2024 yang akan digelar di Jakarta nanti mengusung tema Mengawal Transisis Kepemimpinan Nasional dan Merawat keutuhan Bangsa. Dan yang paling penting bagi PWI adalah keutuhan, kekompakan dan kebersaaman.

“Saya sangat berharap dalam proses pemilihan Ketua dan pengurus PWI Kepri ini, nantinya tidak akan ditemukan beragam kendala. Sehingga setelah proses pemilihan nantinya bisa tetap utuh dan solid. Dan hal ini menandakan sebuah organisasi sudah sangat matang,” tegasnya.

Konferprov PWI Kepri diawali dengan dengan penetapan agenda dan tata tertib. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan PWI Kepri periode 2018-2023, oleh Candra Ibrahim selaku ketua demisioner. Setelah pembahasan hasil sidang komisi, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PWI Kepri dan Ketua DKP PWI Kepri.

Baca Juga :  Enam Perwira di Jajaran Polres Bintan Dimutasi, Cek Nama dan Jabatan Barunya

Namun sebelum proses pemilihan, Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyerahkan SK Kepengurusan PWI Kabupaten Bintan. Ini merupakan sejarah. Karena, penyerahan SK PWI Bintan ini merupakan pertama sekali Hendry CH Bangun menyerahkan SK, setelah menjabat sebagai Ketua Umum PWI Pusat. Kemudian, PWI Kabupaten Bintan merupakan yang pertama diserahkan SK kepengurusan, langsung dilakukan oleh Ketua PWI Pusat. Lazimnya SK kepengurusan PWI kabupaten kota diserahkan oleh Ketua PWI provinsi.

Setelah penyerahan SK kepengurusan PWI Kabupaten Bintan, sidang pleno III Konferprov PWI Kepri dilaksanakan, yaitu pemilihan ketua. Pada saat penyampaian visi misi, pimpinan sidang menerima surat pengunduran diri Riadi sebagai Calon Ketua PWI Kepri. Sehingga, pemilihan diikuti dua orang calon, Andy Gino dan Saiban. Dari hasil pemilihan, Andy mengumpulkan 39 suara, Saiban 38 suara dan 1 surat suara dinyatakan tidak sah. Dengan hasil ini, Andy menjadi ketua terpilih PWI Kepri periode 2023-2028, dengan beda satu suara atas Saiban.

Baca Juga :  Ini Daftar Tiga Atlet Biliar Kepri yang Lolos ke PON 2024

Pada penghitungan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri, Ramon Damora meraih 47 suara. Sedangkan calon lainnya, Parna meraih 31 suara. Dengan ini, Ramon Damora terpilih sebagai Ketua DKP PWI Kepri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan dan tokoh pers Kepri. Konferprov Kepri ini hanya sesaat, untuk organisasi kita. Sedangkan perteman itu untuk selamanya. Mari kita jaga keutuhan PWI Kepri untuk membangun NKRI dan Kepri ke depan,” kata Andy Ketua PWI Kepri terpilih. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *