banner 728x90
Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantap Brata Seligi 2023 - 2024 Itwasum Mabes Polri Lakukan Pengawasan di Polres Bintan.F-Humas Polres Bintan

Tim Wasops Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 Itwasum Mabes Polri Melakukan Pengawasan di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 Itwasum Mabes Polri Lakukan Pengawasan di Polres Bintan, tim Wasops dipimpin oleh Ketua Tim Was Ops OMB seligi 2023 – 2024 Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum, bersama dengan Anggota Was Ops OMB seligi 2023 – 2024, Kombes Pol. Andi Jati Kusumo, S.E, Sekertaris Was Ops OMB seligi 2023 – 2024, AKBP Heddy Try Pranoto, A.Md.

Kedatangan tim Wasops disambut oleh Kapolres Bintan selaku Kaopsres, Karendalops AKP Monang P Silalahi, S.H, dan para Kasatgas Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan, Kamis (14/12/ 2023).

Setelah dilakukan peyambutan selanjutnya tim Wasops Itwasum Mabes Polri menuju Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Baca Juga :  KPU Bintan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Menghadapi Pemilu Serentak 2024

Saat berada di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M mengucapkan selamat datang kepada Tim pengawasan Operasi Mantab Brata Itwasum Mabes Polri di Polres Bintan.

“Kami selaku pelaksana Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan mengharapkan saran dan masukan dari Tim Wasops Itwasum Mabes Polri agar pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan berjalan sesuai dengan Rencana Operasi”, kata Kapolres Bintan dalam sambutannya.

Selanjutnya ketua tim pengawasan Operasi Mantab Brata Itwasum Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum menyampaikan bahwa kedatangan timnya di Polres Bintan dalam rangka pengawasan dan bukan melakukan Asistensi.

“Kami datang ke Polres Bintan melakukan pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dan kami bukan melakukan asistensi”, kata Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H, M. Hum.

Baca Juga :  Hampir 10 Ribu Lansia di Bintan yang Sudah Terima Bantuan Pemerintah

Setelah dilakukan penyambutan selanjutnya tim melakukan pemeriksaan ke ruangan Posko Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan.

Saat di Posko Operasi tim melakukan pemeriksaan terhadap Kelengkapan yang ada di Posko antara lain Buku Mutasi, Buku Kontrol Pejabat (Pamatwil, Pejabat Polda), SOP, Renggiat dan Laporan hasil Pelaksanaan tugas, Direktif Jukrah dari satuan atas, Susunan Operasi.

Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap administrasi di Posko baik piranti lunak maupun laporan tertulis yang seharusnya ada di Posko seperti Penggelaran alat komunikasi selama operasi (Frekunsi HT, No telepon penting jangan rahasia), Pola pola pengamanan pada setiap operasi, Sarana dan prasarana angkutan selama Operasi, Personil melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan lain sebagaimana, bahkan peran fungsi Propam selaku juga dilakukan pemeriksaan di Posko.

Baca Juga :  Hari Kesadaran Nasional 2024, Kapolres Bintan Mengingatkan Soal Pengabdian Polisi

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan operasi di Posko Operasi selanjutnya dilakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan kepada perangkat seluruh perangkat operasi yang mengawakinya dengan melakukan pemeriksaan kepada KarendalOps, masing-masing Kasatgas Operasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendalaman ketua tim mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan atas pelaksanaan Wasops di Polres Bintan yang berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan terlaksananya Pengawasan Operasi di Polres Bintan yang berjalan sesuai dengan rencana”, ucap Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *