banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan penghargaan kepada Kadis Kominfo Bintan Nafriyon di sela launching aplikasi Srikandi dan aplikasi iBintan, Kamis (14/12/2023). F- diskominfo bintan

Pemkab Bintan Meluncurkan Aplikasi Srikandi dan iBintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah meluncurkan (launching) aplikasi Srikandi sekaligus meluncurkan aplikasi iBintan atau Ebook Bintan, Kamis (14/12/2023) di Aula Bandar Seri Bentan. Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith secara resmi me-launching dua aplikasi tersebut.

Srikandi sendiri telah diterapkan sejak awal tahun lalu dan menjadi centre perihal surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Memadukan sistem lintas jenjang dengan tanda tangan elektronik (TTE), Srikandi mampu memangkas efesiensi waktu dan mempercepat berbagai pelayanan.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Masjid Darussalam Tanjungpinang, Ansar Ahmad Bantu Rp20 Juta

Wabup Bintan dalam sambutannya usai melaunching berharap agar aplikasi Srikandi ini mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerja para ASN. Terlebih lagi jika bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Tentu kita berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan kata lain, teknologi digital hadir dan mempermudah setiap pengurusan,” katanya.

Aplikasi iBintan sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menghadirkan beragam fitur terkait Perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan. Penggunanya bisa meminjam buku secara online, membaca secara online bahkan melihat seluruh koleksi yang ada.

Baca Juga :  TP2DD Provinsi Kepri Masuk Tiga Terbaik Wilayah Sumatera

Kehadiran aplikasi tersebut mencerminkan komitmen Pemerintah Daerah yang siap menumbuhkan kecintaan terhadap khazanah bacaan. Aplikas iBintan bisa diunduh baik di palystore maupun appstore.

Pada momentum ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa OPD. Seperti pengawasan arsip terbaik diberikan kepada Sekretariat DPRD Bintan, penyerahan arsip statis terbaik diberikan kepada Sekretariat Daerah Bintan dan implementasi Srikandi terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *