banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad me-launching pembayaran parkir non tunai (QrisYe) di wilayah Kota Tanjungpinang, Selasa (12/12/2023), didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos. F- diskominfo kepri

QrisYe Diterapkan di 11 Titik Kota Tanjungpinang, Gubernur Kepri Menginginkan Jadi Percontohan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad me-launching Pembayaran Parkir Non Tunai (QrisYe) di lapangan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Selasa (12/12/2023). Gubernur Kepri menginginkan QrisYe yang diterapkan di 11 titik Kota Tanjungpinang ini menjadi percontohan.

Kegiatan launching QrisYe di Kota Tanjungpinang ini disejalankan juga dengan penyerahan sebanyak 364 paket sembako untuk 190 juru parkir dan 174 sopir angkot di Kota Tanjungpinang.

Nantinya, pembayaran Parkir Non Tunai (QrisYe) ini akan diterapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang di 11 lokasi percontohan. Di antaranya Kedai Kopi Batu 10, Manabu Bintan Restoran, Mr Blitz, Cooler City, Pizza Hut, Soedoeng Rembulan, Tema Coffee, Oucha Ice Cream Batu 8, Oucha Ice Cream Km 9, RM Mbah Darmo serta Momoyo Ice Cream Km 9.

Baca Juga :  Tersangka Diajak untuk Memusnahkan Barang Bukti Narkotika

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan dukungannya akan langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (PT Bank BTN) melalui penerapan Parkir Non Tunai (QrisYe) ini. Karena Provinsi Kepulaun Riau juga adalah Provinsi dengan Implementasi QRIS terbaik di Wilayah Sumatera pada Tahun 2022.

“Dengan percepatan penerapan QRIS di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang dapat menjadi Pilot Project terhadap Kabupaten/Kota Lainnya dalam percepatan pertumbuhan ekonomi melalui transformasi digital Parkir Non Tunai (QrisYe),” ungkapnya.

Melalui transformasi digital Parkir Non Tunai (QrisYe) ini, Gubernur Ansar berharap akan berdampak besar dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Percepatan dan perluasan digitalisasi transaksi akan memberikan berbagai macam manfaat diantaranya Memperkuat efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah, Meningkatkan kualitas pelayanan publik, berupa kecepatan transaksi keuangan, dan transparansi, mencegah adanya kecurangan transaksi keuangan serta mempercepat integrasi ekonomi dan keuangan digital,” jelasnya.

Baca Juga :  Kongres Biasa Asprov Kepri: Maifrizon Disepakati Jadi Plt Ketua

Ke depan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap penerapan pembayaran secara digital diperluas lagi cakupannya oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. Bukan hanya sebatas perparkiran namun juga menyasar kegiatan perekonomian masyarakat di pasar-pasar rakyat.

“Karena ini program baru, sosialisasikan secara masif kepada masyarakat agar masyarakat kita paham digital karena pembayaran Non Tunai pada dasarnya lebih aman,” harapnya.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengatakan, percepatan dan perluasan digitalisasi merupakan amanat pemerintah pusat yang harus dikerjakan oleh Pemerintah Daerah. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang adalah melalui launching Pembayaran Parkir Non Tunai (QrisYe)

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyerahkan bantuan sembako kepada juru parkir di sela launching QrisYe di 11 titik wilayah Tanjungpinang, Selasa (12/12/2023). F- diskominfo kepri

“Insya Allah dalam waktu dekat bersama Pelindo kita juga akan melaunching e-ticket, kemudian untuk restoran, rumah makan dan café termasuk swalayan akan kita terapkan digitaliasi pembayaran pajak daerah dengan pemasangan tapping box sehingga meminimalisir terjadinya penyelewengan. Kalau semua terlaksana dengan baik, tentunya PAD kota Tanjungpinang akan lebih baik sehingga pembangunan akan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Hasan.

Baca Juga :  236 Guru PPPK Penugasan di Bintan Sudah Terima SK

Turut hadir Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi, Kasatpol PP Provinsi Kepri Hendri Kurniadi, Sekda Kota tanjungpinang Zul Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bobby Wira Satria, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang Akmal Nur serta ratusan tukang parker dan supir angkot Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *