banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama atlet paralimpik pelajar tingkat nasional, usai penyerahan bonus dan penghargaan, Senin (11/12/2023) malam tadi. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Rp200 Juta untuk Bonus Atlet Pelajar Berprestasi dan Pelatih

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan dan bantuan dana pembinaan atau bonus kepada 17 atlet pelajar berprestasi dan 15 pelatih untuk berbagai event olahraga nasional. Dana yang diserahkan Ansar Ahmad Gubernur Kepri ini mencapai Rp200 juta.

Penghargaan dan bantuan dana diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Swiss-Bell Hotel Harbour Bay Batam, Senin (11/12/2023) malam. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Mimi Betty Wiliningsih, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Syarifah Normawati, Kepala Biro Adpim Provinsi Kepri Dody Sepka Noviandi, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS, Ketua NPCI Provinsi Kepri Fachrizal, dan para pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :  Puncak Arus Mudik ke Tambelan dan Kalbar dengan Roro, Polres Kerja Ekstra

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet dan pelatih yang telah menorehkan berbagai prestasi dan berhasil mengharumkan nama Kepri di berbagai even olahraga nasional. Ia mengatakan, membangun prestasi di bidang olahraga juga merupakan salah satu penunjang pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadikan Kepri sebagai daerah nomor 1 pertumbuhan IPM tertinggi di Sumatera dan nomor 3 secara nasional di tahun 2023.

“Semoga dengan semakin bertambah cabang olahraga yang berhasil diikuti oleh Kepri sebagai salah satu indikator yang mampu meningkatkan pertumbuhan IPM Kepri dan juga penting untuk membawa nama daerah baik di kancah nasional ataupun di kancah dunia,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Wagub Kepri: Sektor Pertanian Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

Ansar Ahmad berharap, penghargaan dan bantuan dana yang diberikan oleh Pemprov Kepri dapat menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih untuk terus berlatih dan berprestasi di bidang olahraga. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih Kepri.

“Kita harus bangga dan bersyukur memiliki atlet dan pelatih yang berprestasi. Kita harus mendukung dan memberikan semangat kepada mereka agar terus berprestasi dan mengharumkan nama Kepri di mata dunia,” tutur Ansar Ahmad.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Kepri kepada para atlet dan pelatih juga dibarengi dengan penyerahan bantuan dana pelatihan senilai total Rp200 juta.

Para atlet dan pelatih yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang telah meraih prestasi di Kejuaraan Nasional PPLP, PPLPD dan SKO, Pekan Paralimpik Nasional, dan Popnas, dengan cabang olahraga antara lain Taekwondo, Atletik, Wushu, Tinju, Renang, dan olahraga lainnya yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan Kedua Liga 1 2021-2022

Kepala Dispora Provinsi Kepri Muhammad Iksan menyampaikan, penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Kepri kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi tidak hanya bersifat simbolis tetapi juga berdampak signifikan kepada berkembangnya bidang olahraga yang berprestasi di Kepri.

“Atlet dan pelatih yang mendapatkan penghargaan merasa diperhatikan dan juga menjadi pemacu dalam mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih tinggi. Ini juga menjadi bukti bahwa Pemprov Kepri sangat peduli dan mendukung pengembangan olahraga di daerah ini,” kata Muhammad Iksan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *