banner 728x90
Raja Isyam Azwar secara aklamasi sebagai Ketua PWI Riau periode 2023-2028, dan Zufra Irwan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Riau pada Konferprovlub, Senin (11/12/2023). F- wahyu/suaraserumpun.com

Raja Isyam Azwar Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua PWI Riau

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Raja Isyam Azwar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Riau periode 2023-2028, pada Konferensi Provinsi Luar Biasa (Konferprovlub) atau Konferensi ke-XVI di Pekanbaru, Senin (11/12/2023). Sidang pleno Konferprovlub juga menetapkan Zufra Irwan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Riau masa jabatan yang sama.

“Presidium Sidang Konferprovlub menetapkan secara aklamasi Saudara Raja Isyam Azwar sebagai Ketua PWI Riau dan Saudara Zufra Irwan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau masa bakti 2023-2028, karena mereka berdua satu-satunya calon yang mendaftar untuk masing-masing posisi dan dinyatakan memenuhi syarat oleh PWI Pusat,” kata pimpinan sidang, Kazzaini Ks, sembari mengetuk palu sidang.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Pengucapan Ulang Janji dan Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa

Setelah menutup sidang pleno, presidium sidang menyerahkan hasil-hasil konferprovlub kepada ketua terpilih. Selanjutnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat Sayid Iskandarsyah menyerahkan bendera pataka kepada Raja Isyam.

Sebelum menutup konferprovlub, Sayid Iskandarsyah mengatakan, terpilihnya Raja Isyam sebagai Ketua PWI Riau yang baru, merupakan bukti bahwa Zulmansyah Sekedang berhasil membuat regenerasi kepemimpinan yang akan datang.

“Saya dan PWI pusat pun berharap seperti teman-teman sekalian bahwa Riau akan selalu melahirkan sumber daya manusia-sumber daya manusia terbaiknya untuk PWI,” kata dia.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Tanam Bibit Buah-buahan di Lingkungan Mapolres

Sebelumnya, Raja Isyam dan Zufra Irwan saat menyampaikan pidato perdana mengajak semua elemen di PWI Riau untuk bergandengan tangan mewujudkan program kerja yang sudah ditetapkan di Konferprovlub atau Konferprov XVI dan senantiasa menaati PD/PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik, dan Kode Perilaku Wartawan (KPW).

Konferprovlub PWI Riau digelar untuk memilih sekaligus menetapkan Ketua PWI Riau dan Ketua DKP definitif karena Ketua PWI Riau 2022-2027 Zulmansyah Sekedang dipercaya sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat 2023-2028. Demikian pula dengan Ketua DKP Riau Helmi Burman yang mengemban amanah baru sebagai Anggota DK PWI Pusat, periode serupa.

Baca Juga :  Bantu Petani di Moro, Ansar Ahmad Sebut Komoditi Cabai Berpengaruh Besar Terhadap Inflasi

Sebelum konferensi digelar hingga dinyatakan terpilih, Raja Isyam dan Zufra Irwan masing-masing berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Riau dan Plt Ketua DKP PWI Riau. (wahyu)

Editor: wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *