banner 728x90
Prajurit remaja Lanal Tanjung Balai Karimun menyosialisasikan penerimaan prajurit baru tamtama dan bintara Gelombang I tahun 2024, Minggu (10/12/2023). F- ist

Lanal Karimun Menyosialisasikan Penerimaan Prajurit Baru ke Jalanan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun menyosialisasikan penerimaan prajurit baru, ke jalanan. Penerimaan TNI ini untuk tamtama dan bintara Gelombang 1 tahun 2024.

Sosialisasi dilakukan oleh prajurit remaja, dengan cara turun ke jalanan. Menampilkan Band Elang Samudra Lanal TBK sekaligus menyosialisasikan penerimaan prajurit Bintara dan Tamtama Gelombang I tahun akademik 2024.

Sosialisasi ini dengaja dikemas dengan cara berbeda, pola pendekatan kepada masyarakat yang humanis, santun dan bermartabat. Seperti Semboyan Lanal TBK sendiri. Garang di Lautan Santun di daratan dan wibawa diperbatasan.

Baca Juga :  MTQH Ke-XVIII Kota Tanjungpinang Dimulai, Begini Pesan Ansar Ahmad

Tentunya dengan cara tersebut masyarakat dapat menerima dengan baik dan TNI AL sendiri nantinya dapat menjaring calon-calon prajurit Jala Sena dari potensi masyarakat kepulauan yang pasti memiliki pengetahuan bahari lebih dibandingkan yang lainnya.

Dengan menampilkan pentas seni dan juga mendistribusikan selebaran rekruitmen prajurit, masyarakat sangat antusias berinteraksi dan berkomunikasi dengan para prajurit Lanal TBK Ksatria Mandala Samudra. Sebagian besar bertanya kapan dan dimana serta apa saja persyaratannya, sehingga sangat komunikatif.

Para Elang Elang Samudra pun menjelaskan dengan aktif dengan harapan TNI AL dapat menjarin sumber daya manusia yang berdedikasi serta memiliki integritas sebagai prajurit Matra Laut yang hebat.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Turut Menerima Kunker Tim Wasops Aman Nusa II Itwasum Mabes Polri

Bagi Warga masyarakat Tanjung Balai Karimun yang putra dan putrinya berminat bergabung bersama TNI AL segera daftarkan ke Mako Lanal Tanjung Balai Karimun, dan pendaftaran online mulai 5 Desember 2023 sampai dengan 4 Januari 2024.

“Pendaftaran penerimaan prajurit ini tidak dipungut biaya apapun. Informasi lebih lengkap silakan membuka link al.rekrutmen-tni.mil.id,” kata Danlanal TB Karimun Letkol Laut (P) Andro Casanova, Minggu (10/12/2023).

“Mari bergabung bersama TNI AL. Join The Navy To See The World,” sambungnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *