banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) memperlihatkan dokumen serah terima dan peresmian sarana sanitasi kepada Ponpes Sirrul Ilahiyah, Sagulung, Kota Batam, Minggu (10/12/2023). F- dok/csl

Cen Sui Lan Meresmikan Sarana Sanitasi Senilai Rp200 Juta di Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan meresmikan pembangunan sarana sanitasi senilai Rp200 juta di Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Ilahiyah, Sagulung, Kota Batam, Minggu (10/12/2023). Pembangunan sarana dan prasarana sanitasi berupa MCK di lembaga pendidikan keagamaan Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam ini merupakan bantuan hibah dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

Dalam prosesi peresmian sarana sanitasi ini, Cen Sui Lan disambut dengan meriah oleh kiyai dan para santri Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam. Penyediaan sarana sanitasi ini merupakan bentuk kepedulian Cen Sui Lan terhadap bidang pendidikan.

Baca Juga :  Camat Bintan Timur Mengklaim Kecamatan Lain Juga Tak Merealisasikan Gerbang Kampung

“Ini sudah 50 Ponpes di Kepri, yang sudah saya berikan dana aspirasi. Masing-masing ponpes dialokasikan sebesar Rp200 juta. Bantuan itu diberikan sejak tahun anggaran 2021, 2022 dan 2023. Untuk tahun 2024 nanti, saya memberikan 25 Ponpes lagi,” sebut Cen Sui Lan, Anggota DPR RI Dapil Kepri ini.

Cen Sui Lan menjelaskan, bantuan hibah sanitasi berupa MCK kepada Ponpes se-Kepri sebagai wujud kehadiran negara kepada lembaga keagamaan yang dikelola masyarakat secara swadaya.

“Negara hadir melalui saya, untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan,” kata Cen Sui Lan Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri. (yen)

Baca Juga :  BLT Lansia dari Dana Desa Cair, Penyaluran ke Warga Diamankan Polres Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *