banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra bersama Forkopincam dan pengusaha pariwisata usai mendiskusikan dampak cuaca ekstrem, Jumat (8/12/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Kapolsek Gunung Kijang dan Pengusaha Pariwisata Diskusi Soal Dampak Cuaca Ekstrem

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH dan pengelola tempat usaha (pengusaha) pariwisata mendiskusikan soal dampak cuaca eksrem, dalam kegiatan silaturahmi, Jumat (8/12/2023). Kegiatan coffee morning ini dilaksanakan di ruangan Sekcam Gunung Kijang.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Rahak SPd Camat Gunung Kijang, AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang, Kapten Inf Maswendra Danramil 02/Bintim, Makmur SSos Kepala UPTD Damkar Toapaya, Didik Santoso Kasi Trantib Kecamatan Gunung Kijang, Danposmar Kawal, perwakilan lurah dan desa se-Kecamatan Gunung Kijang, perwakilan Puskesmas Kawal dan sekitar 20 orang pengelola tempat Wisata di Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menyerahkan Baju Kurung Majelis Taklim hingga Peralatan Pesta di Teluk Bintan

“Iya, tadi kita bahas soal dampak cuaca ekstrem terhadap usaha pariwisata. Itu yang dikeluhkan para pengusaha pariwisata di Gunung Kijang,” kata AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang ini. Kapolsek Gunung Kijang mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar saling bahu-membahu untuk menjaga situasi yang aman, pada saat situasi yang saat ini sudah masuk cuaca ekstrem.

“Terkait keselamatan pengunjung, kami harapkan kepada tempat pengelola tempat wisata untuk betul-betul diawasi pengunjung. Jangan bosan-bosan memberikan imbauan kepada pengunjung agar selalu waspada saat berwisata di pantai. Kemudian, pasang spanduk imbauan,” saran AKP Satri Putra.

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri, Penyisihan Cabor Sepak Bola di Lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas

Selain itu, Kapolsek Gunung Kijang mengingatkan kepada kepala desa yang mempunyai pantai yang tidak ada pengelola, agar ambil andil. Karena banyak masyarakat dari luar yang beraktivitas di situ. Seperti camping dan bakar-bakar. Karena itu potensi kerawanan.

“Kepala desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Pengelola tempat wisata agar memantau situasi di wilayahnya. Apabila terjadi sesuatu hal, agar segera menghubungi pihak terkait,” demikian pesan Kapolsek Gunung Kijang.

Rahak SPd Camat Gunung Kijang mengucapkan terima kasih kepada Forkopincam dan pengelola pengusaha tempat wisata yang hadir dalam kegiatan coffee morning dan silaturahmi ini.

Baca Juga :  Biram Dewa dan Hope FC Pemuncak Klasemen Sementara U21 Turnamen Pembinaan

“Kepada para pengelola tempat wisata, bulan ini sudah masuk musim Utara, cuaca ekstrem. Mari kita sama-sama menjaga tempat wisata untuk menjadi lebih baik ke depannya. Di sini, sudah ada Kapolsek dan Danramil yang akan memberikan pengamanan dan memberikan imbauan,” ucap Rahak. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *