banner 728x90
Satpolairud dan jajaran PolresBintan bersama tim gabungan berbagi life jacket dan sembako kepada masyarakat di pesisir Bintan Timur, Jumat (8/12/2023). F- humas polres bintan

Cuaca Ekstrem, Satpolairud dan Tim Gabungan Berbagi Life Jacket dan Sembako

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satpolairud Polres Bintan bersama tim gabungan KSOP Kelas III Kijang, TNI-AD dan TNI-AL berbagi life jacket dan sembako kepada masyarakat di wilayah Bintan Timur, Jumat (8/12/2023). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat daerah pesisir selama cuaca ekstrem. Karena, nelayan tak bisa melaut.

Selain memberikan bantuan life jacket dan sembako di pesisir pantai sekitar pelabuhan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, tim gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar waspada selama cuaca ekstrem. Imbauan dilakukan di atas laut dengan menggunakan 3 armada kapal. Yaitu dari KSOP, TNI-AL dan Polairud Polres Bintan. Bahkan saat memberikan bantuan sosial berupa sembako juga diberikan langsung kepada masyarakat di atas laut. Turut serta dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2022, Kapolres Bintan: Tindak yang Menggunakan Hape Saat Mengendarai

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto SH menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama instansi lainnya, terhadap masyarakat. Terutama masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Kita lakukan patroli kemudian memberikan imbauan Kamtibmas tentang cuaca ekstrem, untuk tidak beraktivitas. Jika cuaca sedang buruk, selalu waspada. Selalu update cuaca melalui BMKG guna mengantisipasi bahaya yang memungkinkan terjadi jika melakukan aktivitas di laut,” ujar Kasatpolairud.

“Selain itu, kita bekerja sama dengan jajaran kemaritiman Kabupaten Bintan juga memberikan bantuan berupa beberapa paket sembako dan life jacket. Itu guna membantu dan menjaga keselamatan para nelayan saat berada di laut,” tambahnya.

Baca Juga :  Polri Menerima Anggota Baru, Iptu Missyamsu Alson: Buka Website Berikut Ini

Kasat Polairud menambahkan, menjelang Pemilu 2024, masyarakat selalu bijak dalam memberikan hak suaranya. Waspada berita hoaks yang berkembang dan ujaran kebencian yang beredar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *