banner 728x90
Mewakili Bupati Bintan, Edi Yusri Kepala BKPSDM Kabupaten Bintan menerima Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN RI di Yogyakarta, Kamis (7/12/2023). F- diskominfo bintan

Pemkab Bintan Terima Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN RI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menerima Anugerah Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, Kamis (7/12/2023). Anugerah Meritokrasi 2023 tersebut diterima oleh Edi Yusri Kepala BKPSDM Bintan mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel, Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KASN Republik Indonesia Agus Pramusinto. Anugerah Meritokrasi merupakan penghargaan yang diserahkan kepada instansi yang telah menerapkan sistem merit dalam instansinya dengan baik. Dimulai dari penerapan sistem manajemen ASN berdasar kualifikasi, kompetensi dan terbuka tanpa adanya diskriminasi. Baik sejak pengajuan formasi hingga saat pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Program Bedah Rumah untuk Warga Terdampak Banjir di Natuna

Tahun 2023 ini, terdapat 143 instansi kementerian dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang meraih penghargaan ini. KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi Ppemerintah yang masuk kategori “Baik”.

Selain itu, terdapat 13 instansi pemerintah yang mendapatkan apresiasi setelah berhasil menerapkan manajemen talenta dalam pengisian kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Berkat penerapan sistem merit dalam pembinaan kepegawaian yang semakin baik, Pemerintahan Kabupaten Bintan meraih anugerah bergengsi ini.

Baca Juga :  Info Terbaru, Kiyoko Pelajar Tanjungpinang yang Tenggelam di Trikora Sudah Ditemukan

Kepala BKPSDM Bintan Edi Yusri mengungkapkan anugerah kali ini didapat Pemerintah Kabupaten Bintan karena kinerja yang telah memenuhi 8 aspek penyempurnaan sistem merit. Yaitu aspek perencanaan kebutuhan, aspek pengadaan, aspek pengembangan karir, aspek promosi dan mutasi, aspek manajemen kinerja, aspek penggajian, penghargaan dan disiplin, aspek perlindungan dan pelayanan serta aspek sistem informasi.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah menerapkan sistem merit dan terus berkomitmen ke depan bertekad untuk menaikkan predikat kita menjadi sangat baik,” harap Edi Yusri. (yen)

Baca Juga :  Semifinal Bola Voli Piala Gubernur Kepri: Garuda Kepri Vs PBV Kapila, Khallas vs Pinang Wahana

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *