banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memberikan sambutan sekaligus menyerahkan bus Kampus kepada STT REAL Batam, Senin (4/12/2023). Turut dihadiri Dr Fransiskus Irwan Widjaja MAIE MMIs selaku Ketua STT REAL Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Peduli Pendidikan, STT REAL Batam Dapat Bus Angkutan Dosen dan Mahasiswa

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) tak berhenti berkiprah, untuk peduli pendidikan. Kini, Sekolah Tinggi Teologi (STT) REAL Batam mendapat bantuan bus angkutan dosen dan mahasiswa.

Bus bantuan dari aspirasi Cen Sui Lan untuk STT REAL Batam ini memiliki 22 seat. Anggaran pengadaan bus untuk STT REAL Batam ini mencapai Rp600 juta. Armada bus kampus ini sebagai bentuk wujud nyata Cen Sui Lan peduli pendidikan. Khususnya kepada STT REAL Batam. Sekolah Tinggi Teologi (STT) REAL Batam ini merupakan sekolah teologi terbaik di Indonesia. Wajar jika mahasiswanya berasal dari seluruh wilayah Nusantara. Ada yang berasal dari Papua, Sulawesi, Kalimantan dan daerah lainnya.

Baca Juga :  Meski Baru Meraih Tiga Emas, Roby Kurniawan Beri Bonus untuk Semua Qari dan Qariah

Serah terima bantuan bus angkutan mahasiswa ini diserahkan oleh Cen Sui Lan di kampus STT REAL Batam di Batam Center, Kota Batam, Senin (4/12/2023). Penyerahan disaksikan oleh Dini Kusumahati Kepala BPTD Kepri Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Dr Fransiskus Irwan Widjaja MAIE MMIs selaku Ketua STT REAL Batam, civitas akademika serta perwakilan mahasiswa STT REAL Batam.

Ketua STT REAL Batam Dr Fransiskus Irwan Widjaja MAIE MMIs bersyukur atas kepedulian Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri terhadap dosen dan mahasiswa, dengan menyediakan bus kampus dari dana aspirasinya. STT REAL Batam sangat memerlukan sarana transportasi penunjang mahasiswa dan mahasiswi.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyiagakan 50 Personel di Posko Terpadu Pengamanan Pantai Wisata Trikora

Karena, jelasnya, lingkungan Kampus STT REAL Batam berada di Batam Center. Sementara, rumah susun mahasiswa atau asrama mahasiswa ada di Nongsa.

“Bantuan bus ini sangat membantu kepada mahasiswa dan mahasiswi kami, dalam menunjang belajar mengajar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan,” ujar Irwan Widjaja.

“Kampus STT REAL Batam adalah kampus NKRI, merah putih. Mahasiswa dan mahasiswi kami berasal dari seluruh daerah di Nusantara,” sebut Irwan Widjaja mantan Ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia-AS (Permias) ini.

Cen Sui Lan didampingi Dini Kusumahati Kepala BPTD Kepri Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Ketua STT REAL Batam Irwan Widjaja berfoto bersama mahasiswa dan civitas akademika usai penyerahan bantuan bus kampus STT REAL Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bus kampus angkutan mahasiswa dan mahasiswi STT REAL Batam ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan. Pengadaannya dilaksanakan oleh Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub RI, pada tahun anggaran 2023 ini.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Segera Membentuk Satgas Bersama buat Mencegah Pukat Trawl dan Cantrang

Cen Sui Lan menyatakan, dirinya sudah menunaikan tanggung jawab dalam pengadaan bus di Kepri, khususnya untuk kampus STT REAL Batam.

“Bantuan bus angkutana dosen dan mahasiswa ini sebagai kado atau hadiah menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Saya berharap bisa digunakan sebagai sarana transportasi bagi mahasiswa dan mahasiswi STT REAL Batam,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *