banner 728x90
Personel Satlantas Polres Bintan menegur orang tua pengantar anak sekolah yang tak memakai helm, Senin (4/12/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Mengatur Lalu Lintas Pagi Hari, Ditemukan Pengantar Anak Sekolah Tak Pakai Helm

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah personel Polres Bintan bertugas mengatur lalu lintas menjelang jam masuk sekolah dan mulai masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil maupun swasta, Senin (4/12/2023). Polisi masih menemukan pengendara yang melanggar aturan, orang tua pengantar anak sekolah yang tak pakai helm. Bahkan ada pengendara masih di bawah umur (remaja).

Personel yang diturunkan yaitu dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Samapta dan dari staff gabungan Polres Bintan dan Polsek jajaran juga ikut andil dalam pengaturan lalu lintas pagi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, pada saat jam sibuk lalu lintas di pagi hari, personel gabungan dari Polres dan Polsek diturunkan ke lapangan untuk pengaturan arus lalu lintas agar lancar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Mendatangkan' Teropong Canggih Pemantau Hilal, Radar MS2 untuk Natuna Menyusul

“Kita ke depankan dari Satuan lalulintas yang dibantu oleh Satuan Samapta. Staf gabungan Polres hingga Polsek juga diturunkan untuk melakukan pengaturan pada pagi hari,” ujar Kapolres Bintan.

Beberapa titik yang dianggap rawan akan terjadi kemacetan jalan raya yaitu pada sekolah yang berada di pinggir jalan protokol yang ada di masing-masing kecamatan.

“Untuk di depan Sekolah kita tambahkan personel pangamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Karena personel kita juga ikut membantu menyeberangkan anak-anak yang akan masuk ke dalam lingkungan Sekolah,” tambahnya.

Tampak kesibukan di salah satu jalan yang ada 2 Sekolah Dasar yaitu di SDN 001 dan SDN 002 Bintan Utara. Sekolah tersebut berdekatan dalam satu jalan. Sehingga perlunya beberapa personel di lokasi depan sekolah tersebut.

Baca Juga :  Pesan Kepala Puskesmas Toapaya, Jangan Asal-asalan Memakai Masker

Selain dari depan sekolah juga ditempatkan beberapa personel di beberapa persimpangan jalan di Kecamatan Bintan Utara. Antara lain di Simpang Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Simpang Polsek Bintan Utara dan banyak simpang lainnya yang juga telah di tempatkan personil melakukan pengaturan.

Untuk Wilayah Bintan Timur ditempatkan personel di depan SDN 011 Bintan Timur yang mana sekolah tersebut juga berada di pinggir jalan Protokol yaitu jalan Kijang Tanjungpinang. Selain itu juga ditempatkan personel di simpang KM 16 Toapaya, Simpang jalan Ceruk Ijuk, hingga simpang 3 jalan Korindo.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Memperjuangkan Pembangunan Sekolah Lapang Iklim di Kepri

Di lapangan, personel bukan saja melakukan pengaturan lalu lintas. Personel Polri juga melakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan berkendara. Seperti tidak memakai helm, dan pengendara anak di bawah umur yang belum pantas mengendarai sepeda motor.

“Tentunya peneguran yang dilakukan dengan humanis dan memberikan pengertian kepada anak-anak tersebut. Karena tujuannya juga baik untuk keselamatan mereka,” ungkap Kapolres Bintan.

“Kami akan berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat demi terwujudnya keamanan, keselamatan, keteriban, lalu lintas agar para pengendara terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *