banner 728x90
Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat berdiskusi tentang investasi dan kendala kawasan hijau dengan Pengurus DPP Partai Demokrat, belum lama ini. F- aw

Agus Wibowo Sebut Kawasan Hijau di Pulau Bintan Penghambat Investasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan menyatakan, sampai saat ini perkembangan investasi di Pulau Bintan, baik di wilayah Kota Tanjungpinang maupun di Kabupaten Bintan masih lamban. Agus Wibowo menyebutkan, kawasan hijau di Pulau Bintan yang menjadi penghambat investasi baru.

“Kalau boleh jujur, investasi di Pulau Bintan ini berjalan lamban. Penghambatnya, ya karena kawasan hijau dari kebijakan pusat,” ujar Agus Wibowo, Senin (4/12/2023).

Menurut Agus Wibowo, banyak calon investor yang ingin menanamkan modal di Pulau Bintan. Tak cuma di wilayah Kabupaten Bintan. Di wilayah Kota Tanjungpinang, juga banyak investor yang melirik. Tapi ketika calon investor masuk ke wilayah Pulau Bintan, area kawasan hijau masih banyak. Akibatnya, investor mundur.

Baca Juga :  Audiensi Gubernur Kepri dengan GM PLN Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

“Sekarang, memang PT BAI menjadi investor besar yang berdiri di Kabupaten Bintan. Tapi, prosesnya kan begitu lama dan lamban terealisasinya. Itu bisa mengelola kawasan, karena ada dorongan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Agus Wibowo mengharapkan, kawasan hijau di Pulau Bintan dibebaskan. Khususnya wilayah yang strategis untuk pengembangan investasi. Sehingga, investasi bisa berkembang cepat di Pulau Bintan, serta diberikan diskresi dalam pengurusan izinnya.

Selama ini, tambah Agus Wibowo Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, di Pulau Bintan hanya terfokus pada wilayah industri Lobam dan BRC Lagoi, yang memiliki potensi untuk pengembangan investasi. Sedangkan di wilayah lainnya di Bintan maupun di Tanjungpinang, belum terlihat ada satu kemajuan yang pesat dalam pengembangan investasi itu.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-12, BPR Buana Arta Mulia Menggelar Aksi Kemanusiaan di Empat Tempat

“Sehingga, tingkat pengangguran di Pulau Bintan, umumnya di Kepri, masih tinggi. Kalau investasi cepat berkembang, anak-anak kita di Pulau Bintan ini, akan mudah mendapatkan lapangan kerja,” kata Agus Wibowo dengan latar belakang pengusaha tambang dan perikanan ini.

“Lusa, saya akan inventarisasi berapa investasi di Lagoi atau di Lobam dan beberapa wilayah lainnya. Kemudian, kita cek juga berapa pekerjanya, serta berapa persen anak tempatan. Termasuk, seperti perkembangan investasi di kawasan tersebut.”

“Tak kalah pentingnya, kita akomodir juga keluhan para pengusaha dalam mengembangkan investasi di kawasan Lagoi, maupun di Lobam. Masalah kawasan hijau di Pulau Bintan, mesti ada kebijakan yang diperjuangkan di tingkat pusat,” tutup Agus Wibowo yang terdaftar sebagai Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat Dapil Kepri ini. (yen)

Baca Juga :  Terbelit Utang, Seorang IRT di Bintan Terpaksa Jadi Kurir Sabu, Anaknya Masih Kecil

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *