banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dan Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada tiga calon Direktur PDAM Tirta Kepri, Jumat (1/12/2023). F- diskominfo kepri

Ini Tiga Nama Calon Direktur PDAM Tirta Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri dan Timsel telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga orang calon Direktur PDAM Tirta Kepri, Jumat (1/12/2023). Berikut ini tiga nama calon Direktur PDAM Tirta Kepri tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara bersama Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Direktur PDAM Tirta Kepri melaksanakan wawancara terhadap tiga calon Direktur, guna menyeleksi kandidat yang paling mumpuni untuk memimpin perusahaan tersebut. Guna menjamin transparansi dan keberlanjutan manajemen Perumda Tirta Kepri, dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) kepada tiga calon Direktur PDAM Tirta Kepri di Rupatama lantai IV Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang.

Sebanyak 3 orang calon Direktur PDAM Tirta Kepri ini telah lulus dalam seleksi awal, yaitu lulus tes administrasi. Selanjutnya diberikan kesempatan kepada calon peserta untuk memaparkan hasil pemikiran terkait dengan rencana pengembangan PDAM. Kemudian akan dilanjutkan dengan wawancara kepada masing-masing peserta.

Baca Juga :  Hari Amal Bhakti Ke-76, 23 Pelaku UMKM di Kepri Mendapatkan Sertifikat Halal

Tim uji kelayakan dan kepatutan itu antara lain Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira, serta Rudi Chua dari DPRD Provinsi Kepri. Tiga orang calon Direktur PDAM Tirta Kepri yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tersebut adalah Ir Abdul Kholik Fajdawani, Ismahyuddin SE, dan Wan Kurniawan ST.

Di sela acara, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyampaikan, bahwa pentingnya proses seleksi ini dalam memastikan kepemimpinan yang handal dan berkualitas untuk mengelola sektor air minum di wilayah Tanjungpinang, Kijang dan Tanjung Uban.

Baca Juga :  Manggung Lagi, Sallsa Bintan Akan Memeriahkan Peresmian Proyek Penataan Kawasan Bandara RHF Tanjungpinang

“Saya harapkan agar Calon Direktur yang terpilih nantinya dapat memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan sumber daya air demi kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang, Kijang dan Tanjung Uban,” ujar Adi Prihantara.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara juga menekankan pentingnya proses UKK ini dalam memastikan bahwa calon Direktur yang terpilih memiliki kapasitas dan dedikasi yang sesuai untuk mengelola Perumda Tirta Kepri dengan optimal. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi ini.

“Proses UKK ini menunjukkan komitmen Pemerintah dalam menghadirkan kepemimpinan yang berkualitas dan berintegritas untuk mewujudkan pelayanan air minum yang prima bagi masyarakat,” ujar Adi Prihantara.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Ingin Membangun Kampung Batik di Bintan, Ini Langkah Awalnya

Dikarenakan Peran Air Minum Tirta Kepri sangat vital dalam menyediakan layanan air bersih bagi masyarakat. Sekdaprov Kepri Adi Prihantara juga berharap Direktur yang terpilih nantinya dapat membawa inovasi, efisiensi, dan pelayanan yang prima untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat.

“Kepemimpinan yang berkualitas sangatlah penting untuk menghadapi berbagai tantangan di sektor air minum, dan saya yakin para calon yang terpilih akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tutup Adi Prihantara didampingi Luki Zaiman Prawira dan Rudi Chua. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *