banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri meninjau stan bazar pelajar dalam kegiatan Expo Bintan Sejahtera (Bintera) rangkaian Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, Rabu (29/11/2023). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Mengapresiasi Expo Bintan Sejahtera, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari mengapresiasi kegiatan Expo Bintan Sejahtera yang digelar menjelang Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, di kawasan eksgedung MTQ, Teluk Bakau, Rabu (29/11/2023). Ini alasan Hj Dewi Kumalasari mengapresiasi Expo Bintan Sejahtera yang digelar dalam momen Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Kegiatan Expo Bintan Sejahtera ini menampilkan stan bazar terbaik se-Kabupaten Bintan. Seperti berbagai stan bazar kreativitas hasil UMKM dan KUBE se-Bintan, pemeriksaan Kesehatan gratis, donor darah dan performa Sanggar Seni Budaya.

Baca Juga :  Pra PON di Jogyakarta, Pengprov HI Kepri Menargetkan 5 Atlet Lolos ke PON 2024

Hj Dewi Kumalasari mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bintan, karena sudah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan Expo Bintan Sejahtera (Bintera) ini. Karena sangat positif dalam memajukan potensi ekonomi dan kearifan lokal di Bintan.

Hj Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan ini tidak hanya memajukan sektor ekonomi lokal. Tetapi, juga menjadi ajang dalam mempromosikan potensi wisata dan kekayaan budaya daerah Bintan.

“Kegiatan ini platform untuk memperkenalkan keberagaman budaya dan produk unggulan dari Bintan. Serta keberadaan berbagai stan bazar ini juga menjadi peluang untuk memberdayakan pelaku usaha lokal. Khususnya para perajin dan pengusaha mikro di tingkat Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bank Bukopin Menawarkan Fasilitas Fuel Card 3.0, Bupati Bintan: Kami Bahas Dulu

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, terselenggaranya kegiatan tersebut untuk mendorong pelaku-pelaku UMKM dan KUBE di Kabupaten Bintan.

“Kita berikan semangat, support dan ikut membantu mempromosikan produk hasil dari Kube masing-masing kecamatan. Kemudian menjadikan produk UMKM dan Kube menjadi tuan rumah dinegri sendiri,” kata Roby Kurniawan.

Bupati Bintan berharap, dengan adanya Expo Bintan Sejahtera ini para pelaku UMKM di Bintan dapat memanfaatkan event tersebut sebagai sarana pembelajaran.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana berdiskusi dan saling berbagi ilmu serta pengalaman dalam pengelolaan UMKM dan mari secara bersama-sama bersinergi dalam membangkitkan perekonomian di Bintan,” harapnya. (yen)

Baca Juga :  Jika Sekelas Verstappen dan Hamilton Balapan di Lagoi, Roby Kurniawan: Mata Dunia Tertuju ke Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *