banner 728x90
Polres Bintan dan jajarannya meninjau Kantor KPU Bintan pada hari pertama tahapan kampanye, Selasa (28/11/2023). F- humas polres bintan

Hari Pertama Tahapan Kampanye, Polres Bintan Meninjau Kantor KPU dan Bawaslu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Selasa (28/11/2023), hari pertama tahapan kampanye, Polres Bintan dan jajarannya meninjau Kantor KPU dan Bawaslu Bintan, serta beberapa perkantoran pemerintah. Kegiatan ini, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Satuan tugas Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan melaksanakan patroli gabungan oleh satgas Preventif yang dipimpin oleh Kasatgas AKP Frediyando dan Wadanyon Kompi B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri AKP Hermansyah.

Sebelum patroli dilaksanakan terlebih dahulu pemimpin patroli memberikan pengarahan kepada personel yang melakukan patroli, mengenai tindakan yang harus dilakukan saat melaksanakan patroli dan saat menyambangi kantor yang didatangi.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Pimpin Rakor Penurunan Kasus Stunting di Kepri

“Kepada personel yang melakukan patroli agar bersikap humanis dan jangan arogansi ketika kita sampai di kantor pemerintahan, KPU dan kantor Bawaslu,” tegas AKP Frediyando.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

“Saat ini sudah memasuki masa Kampanye dalam putaran Pemilu. Sehingga kami harus melakukan patroli ke kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelengara Pemilu. Seperti Kantor KPU dan kantor Bawaslu,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Rahma Bawa Data 546 Keluarga Miskin Ekstrem ke Kementerian

Selain menyambangi kantor pemerintahan dan kantor pelaksana Pemilu, patroli juga dilakukan ke perumahan atau pemukiman penduduk, tempat keramaian. Seperti pasar dan tempat lainnya yang sering dikunjungi oleh banyak orang.

Pada saat menyambangi kantor pemerintahan petugas patroli juga memberikan imbauan kepada petugas jaga di kantor tersebut agar selalu siaga dalam bertugas. Jika ada hal-hal yang terjadi yang membutuhkan kehadiran polisi, secepatnya menghubungi nomor telepon call center 110 agar pengaduan tersebut dapat direspon secepatnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *