banner 728x90
Tuah Abidurrahman siswa SSB Bina Bintang Muda Kepri menerima hadiah kiper terbaik pada festival sepak bola U-10 Kota Tanjungpinang, di lapangan Hang Lekir Batu 10, Minggu (26/11/2023). F- ist

Tuah Abidurrahman, Siswa SSB BBM Kepri Jadi Kiper Terbaik Festival Sepak Bola U-10 Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tuah Abidurrahman (10) siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda (BBM) Kepri terpilih sebagai kiper terbaik, pada festival sepak bola U-10 Tanjungpinang, Jumat (24/11/2023) sampai Minggu (26/22/2023). Berikut cita-cita Tuah Abidurrahman.

Festival sepak bola U-10 dan U-12 ini diselenggarakan di lapangan Hang Lekir, Batu 10, Tanjungpinang. Untuk kelompok usia di bawah 10 tahun (U-10), SSB Bina Bintang Muda Kepri berhasil meraih juara II, setelah di final dikalahkan oleh tuan rumah Karya Muda Tanjungpinang, dengan skor 0-1. Tuah Abidurrahman yang biasa dipanggil Abid ini terpiluh sebagai kiper terbaik, Abid mendapat hadiah berupa sarung tangan dan sertifikat dari panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sosialisasi Bedah Rumah dan Beasiswa PIP Saat Safari Ramadan Sepekan di Batam

Sedangkan SSB BBM Kepri sebagai juara II berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, medali, trofi dan sertifikat. Hadiah tersebut diserahkan oleh Ketua Askot PSSI Tanjungpinang DR Ade Angga SIP MM. Abid menerima hadiah tersebut, dengan rasa gembira.

Ikut mendampingi Abid saat menerima hadiah tersebut coach BBM Kepri Teddy dan asisten pelatih Ijal. Penyerahan hadiah juga disaksikan oleh pengurus Askot PSSI Tanjungpinang, peninta sepak bola dan peserta festival sepak bola U-10 lainnya.

Bagi Abid, hadiah sebagai kiper terbaik merupakan pertama kali diterimanya, setelah menggeluti sekolah sepak bola selama 4 tahun. Sedangkan bagi SSB BBM Kepri U-10, sebelumnya pernah juara I pada turnamen grassroot soccer festival di Kijang, juara II di Kawal, juara IV di stadion Citramas Batam.

Baca Juga :  Pawai Takbir Bersama Gubernur Kepri di Lapangan Merdeka Dabo-Singkep Berlangsung Meriah

Abid mengidolakan Ernando Ari Sutaryadi, kiper andalan Timnas U-23 Indonesia.

“Saya mengangumi Ernando, karena penampilannya bagus ketika membela Timnas,” ujar anak kedua dari dua bersaudara pasangan Aprizal dan Sarinah ini.

Aksi Tuah Abidurrahman siswa SSB BBM Kepri sebagai kiper terbaik festival sepak bola U-10. F- ist

Abid yang kini duduk di bangku kelas 5 SDIT As-Sakinah Tanjungpinang ini bercita-cita menjadi kiper kelas dunia, seperti idolanya Timnas Belgia, Thibaut Courtois.

“Saya ingin melalang dunia dan membanggakan Indonesia,” demikian impian Tuah Abidurrahman ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *